Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Program Garuda Select 3 Akan Dimulai, Barito Putera Sumbang 5 Pemain
25 Oktober 2020 | 18:48 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
218   x
Share on:
(Program Garuda Select 3 Akan Dimulai, Barito Putera Sumbang 5 Pemain) - @Bolasport.com - Rhomadona bersama lima pemain Barito Putera U-16 yang mengikuti program Garuda Select jilid 1.
Keterangan gambar : Program Garuda Select 3 Akan Dimulai, Barito Putera Sumbang 5 Pemain Rhomadona bersama lima pemain Barito Putera U-16 yang mengikuti program Garuda Select jilid 1. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Lima Pemain Barito Putera U-16 Ikut Seleksi ke Inggris


Liga123 - Akademi Barito Putera memang dikenal sering mengirimkan pemainnya untuk mengikuti progam Garuda Select di Inggris.


Kini Barito Putera U-16 kembali menyumbangkan lima nama pemain untuk diseleksi masuk Garuda Select Jilid 3 di Jakarta nanti.


Mereka adalah Muhammad Said, Riduwan Jamil, Haikal Shafi Sutopo, Kaka Irawan, dan Adlin Cahya Prastya.


Kepala bidang Pengembangan Usia Muda (Youth Development) PSSI, Mundari Karya berbicara lima pemain ini akan bersaing dengan 95 pemain muda lainnya dari seluruh Nusantara.


Ia menyebut bahwa kuota progam garuda select Jilid 3 nanti hanya berjumlah 29 pemain dengan kelahiran 2004.


"Nanti hanya 29 pemain yang akan lolos seleksi masuk Garuda Select hingga diberangkatkan ke Inggris," sebut Mundari dikutip BolaSport dari Banjarmasin Post.


Mundari menambahkan, progam Garuda Select yang telah berjalan selama dua edisi diperkirakan akan tetap berlanjut.


Menurut rencana, 29 pemain yang sudah tersaring akan diberangkatkan ke Ingrris akhir tahun nanti atau awal 2021.


Hal ini sesuai dengan tujuan awal dibentuknya progam garuda select, yakni untuk membekali talenta-talenta terbaik Indonesia baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik.


"Tolak ukur kelas dunia itu dilihat dari FIFA ranking dan liga terbaik dunia. Tidak ada jalan lain selain kita memberi beasiswa dan akselerasi keluar negeri untuk meningkatkan talenta Sepakbola kita," ujarnya.


Dimana Sebelumnya, akademi Barito Putera sendiri sudah seperti langganan di progam Garuda Select.


Pada Garuda Selecet jilid 1, mereka mengirimkan nama-nama seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi,David Maulana, Alif Jaelani, dan Yudha Febria.


Selanjutnya saat Garuda Select jilid 2, Bagus Kahfi dan David Maulana kembali dipanggil kedua kalinya bersama Subhan Fajri dan Yogi Hermawan.



Share on: