Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Timnas U-16 Kalah Telak 4-0 Atas UEA, Ini Komentar Bima Sakti Tukiman
25 Oktober 2020 | 10:10 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 2 tahun yang lalu
261   x
Share on:
(Timnas U-16 Kalah Telak 4-0 Atas UEA, Ini Komentar Bima Sakti Tukiman) - @Okezone.com - Pemain Timnas U-16 (Putih) Diapit 2 Pemain UEA (Merah).
Keterangan gambar : Timnas U-16 Kalah Telak 4-0 Atas UEA, Ini Komentar Bima Sakti Tukiman Pemain Timnas U-16 (Putih) Diapit 2 Pemain UEA (Merah). (Sumber gambar:@Okezone.com)

Dilibas UEA 0-4, Tim Nasional Indonesia U-16 Ambil Sisi Positif


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-16 harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) di laga Ujicoba /Training Match. Meski demikian, Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, mencoba melihat sisi positif yang dialami oleh skuadnya.


Pertandingan Ujicoba /Training Match yang digelar semalam, Sabtu 24 Oktober 2020, sebenarnya adalah laga kedua Tim Nasional Indonesia U-16 melawan UEA. Pada pertemuan pertama, Garuda Asia kalah dengan skor 2-3.


Bima Sakti tidak memungkiri bahwa di pertandingan semalam tim asuhannya cukup banyak melakukan kesalahan. Meski demikian, ia menilai performa yang ditunjukkan Athallah Raihan dan kawan-kawan sudah lumayan.


Menurutnya, pertandingan melawan UEA bisa dijadikan pengalaman yang berharga bagi para pemain guna mempersiapkan diri melawan tim-tim yang berasal dari Timur Tengah. Kendati demikian, evaluasi akan tetap dilakukan oleh Bima Sakti dan tim.


“Secara performa anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan. Kendati Demikian tim banyak melakukan kesalahan di pertandingan,” ungkap Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI, Minggu (25/10/2020).


“Ditambah lagi kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan free kick sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki,” lanjut legenda sepakbola Indonesia tersebut.


“Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil ini. Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami,” jelas Bima Sakti.


“Artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain,” pungkasnya.


Tim Nasional Indonesia U-16 bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti dua laga Ujicoba /Training Match internasional. Pertandingan Ujicoba /Training Match ini sebagai bentuk lanjutan Training Camp di Cikarang, Jawa Barat selama dua minggu sejak September.


Persiapan ini dilakukan agar Tim Nasional Indonesia bisa tampil apik di gelaran Piala Asia U-16. Turnamen itu sendiri telah diumumkan diundur ke 2021 dari yang semula dijadwalkan tahun ini.



Share on: