Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Turnamen Toulon Dibatalkan, PSSI Masih Tunggu Shin Tae-yong Untuk Bahas Lanjutan Program Timnas U-19
25 Oktober 2020 | 16:55 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
463   x
Share on:
(Turnamen Toulon Dibatalkan, PSSI Masih Tunggu Shin Tae-yong Untuk Bahas Lanjutan Program Timnas U-19) - @Detik.com - PSSI Masih tunggu Shin Tae-yong perihal lanjutan Program Timnas
Keterangan gambar : Turnamen Toulon Dibatalkan, PSSI Masih Tunggu Shin Tae-yong Untuk Bahas Lanjutan Program Timnas U-19 PSSI Masih tunggu Shin Tae-yong perihal lanjutan Program Timnas (Sumber gambar:@Detik.com)

PSSI Tunggu Shin Tae-yong Soal Turnamen Toulon yang Batal


Liga123 - PSSI tak bisa menentukan program lanjutan Tim Nasional Indonesia U-19 menyusul pembatalan turnamen Toulon 2020. Mereka menunggu Shin Tae-yong datang dari Kroasia.


Diketahui, turnamen Toulon yang semula akan bergulir di Prancis, 23 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021, batal digelar. Pihak penyelenggara mempertimbangkan COVID-19 yang masih mewabah secara global.


Tim Nasional U-19 yang rencananya turun dalam ajang itu pun ikut terkena imbasnya. Mereka tidak memiliki agenda Ujicoba /Training Match lain andai TC di Prancis jadi dilakukan.


Menyikapi perubahan itu, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, berbicara belum bisa mengambil keputusan program Bagas Kaffa dkk, selain menunggu Tim Nasional U-19 tiba di tanah air.


"Kami menunggu Shin Tae-yong datang (ke Indonesia) Selasa depan (untuk memberi keputusan soal program lanjutan di Prancis)," ujar Yunus, kepada detikSport, Minggu (25/10/2020).


Berkaitan dengan itu, rencana Training Camp di Yogyakarta juga jadi tanda tanya. Dimana Sebelumnya, Tim Nasional U-19 sempat diprogramkan akan melakukan TC di Yogyakarta sebelum bertolak ke Prancis pada bulan depan. "Soal TC di Yogyakarta juga Selasa (27/10) baru bisa diputuskan," ujar Yunus.


Skuad Shin Tae-yong saat ini telah menyelesaikan Training Camp di Kroasia. Mereka akan kembali ke Indonesia pada Senin (26/10) waktu setempat. 


Selama di Eropa mereka telah mengadakan11 kali Ujicoba /Training Match dengan mengantongi lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.


Persiapan tersebut dalam rangka menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan. Di ajang itu, Indonesia berada di Grup A bersama, Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Share on: