Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Bima Sakti Agendakan Timnas U-16 Lakukan Uji Coba di Luar Negeri
26 September 2020 | 21:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
137   x
Share on:
(Bima Sakti Agendakan Timnas U-16 Lakukan Uji Coba di Luar Negeri) - @Detik.com - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Keterangan gambar : Bima Sakti Agendakan Timnas U-16 Lakukan Uji Coba di Luar Negeri Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (Sumber gambar:@Detik.com)

Kasus Corona di Tanah Air Tinggi, Tim Nasional U-16 Uji Coba di Luar Negeri


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, merencanakan sejumlah Ujicoba /Training Match di luar negeri. Ia tak mau ambil risiko melawan tim lokal di tengah pandemi.


Skuad Garuda Muda Junior kembali menjalani pelatnas sejak minggu lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Latihan merupakan lanjutan program menuju Piala Asia U-16 yang bergulir tahun depan.


Dalam ajang itu, skuad Bima Sakti tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi. Berada di grup neraka membuat Bima harus mempersiapkan timnya lebih maksimal.


Salah satunya dengan mengagendakan beberapa Ujicoba /Training Match. Semula, ia ingin latih tanding dengan tim lokal Indonesia, mengingat waktu yang ada cukup panjang.


Tapi, meningkatnya kasus pandemi Corona di tanah air, Bima memberi keputusan untuk mengirim timnya ke luar negeri.


"Seminggu ini kami mempertimbangkan peningkatan COVID-19 di Jabodetabek. Kami was-was juga kalau mau ujicoba lokal, bahkan bisa jadi bumerang. Maka kami memilih Ujicoba /Training Match dan training camp ke luar negeri," ujar Bima kepada pewarta melalui aplikasi Zoom, Sabtu (26/9/2020).


Kendati Demikian, Bima berbicara tak bisa menyebutkan detail negara-negara yang akan Alexandro Felix Kamuru dkk tuju. Ia khawatir tidak jadi seperti sebelumnya.


Bima sempat mengutarakan keinginannya agar Tim Nasional U-16 melakukan Ujicoba /Training Match melawan Yordania dan Korea. Dua negara itu dipilih karena ada kemiripan karakter permainannya.


"Nanti PSSI yang umumkan karena kalau saya sebut ke negara mana seperti sebelumnya, tidak jadi. Jadi tunggu rilis saja," sambungnya.


"Tapi untuk waktunya antara Oktober-November. Nanti akan dirilis kita kemana dan lawan siapa," tutupnya.



Share on: