Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Lakukan Rotasi Pemain, Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Bosnia
26 September 2020 | 05:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 2 tahun yang lalu
99   x
Share on:
(Lakukan Rotasi Pemain, Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Bosnia) - @Okezone.com - Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Bosnia
Keterangan gambar : Lakukan Rotasi Pemain, Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Bosnia Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Bosnia (Sumber gambar:@Okezone.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Takluk dari Bosnia


Liga123 - Tim nasional (Tim Nasional) Indonesia U-19 kembali menjalani pertandingan Ujicoba /Training Match dalam Training Camp mereka di Kroasia dengan melawan Tim Nasional Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet, Jum'at (25/9/2020) malam WIB. Tim Nasional Indonesia U-19 pun harus rela menutup laga dengan kekalahan 0-1 dari Tim Nasional Bosnia.


Babak Pertama


Tim Nasional Indonesia U-19 melakoni babak pertama laga Ujicoba /Training Match melawan Tim Nasional Bosnia dengan langsung tampil menekan. Bahkan, Tim Nasional Indonesia U-19 hampir membuka keunggulan di menit-menit awal babak pertama Sandi Arta. Kendati Demikian kansnya gagal jadi gol.


Tidak berselang lama, Tim Nasional Indonesia U-19 kembali mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Tim Nasional Bosnia. Kini giliran Andre Oktaviansyah yang hampir mencatatkan namanya. Kendati Demikian sepakannya masih belum tepat sasaran.


Pada menit ke-20, Tim Nasional Bosnia justru berhasil membuka keunggulan melalui sepakan bebas yang dilepaskan oleh Ivan Basic. Ya, Basic melepaskan tembakan melengkung yang gagal diantisipasi oleh Tim Nasional Indonesia U-19, yakni Erlangga Saputra.


Tersentak oleh gol Tim Nasional Bosnia, Tim Nasional Indonesia U-19 pun coba meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, beberapa kans pun didapat oleh Tim Nasional Indonesia U-19 untuk bisa menyamakan kedudukan.


Kendati Demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapat Tim Nasional Indonesia U-19 terbuang sia-sia. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Tim Nasional Bosnia atas Tim Nasional Indonesia U-19 masih bertahan di papan skor.


Babak Kedua


Tim Nasional Indonesia U-19 yang tengah kondisi tertinggal langsung memulai babak kedua dengan menekan pertahanan Tim Nasional Bosnia. Alhasil, sebuah kans pun didapat Tim Nasional Indonesia U-19 via aksi Brylian Aldama. Kendati Demikian upaya Brylian masih belum membuahkan gol.


Tidak berselang lama, Tim Nasional Indonesia U-19 kembali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan dari Tim Nasional Bosnia. Kali ini giliran Andi Irfan yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Tapi upaya sepakannya masih berhasil diamankan oleh bek Tim Nasional Bosnia.


Sementara itu, Tim Nasional Bosnia yang masih dalam kondisi unggul juga beberapa kali mendapatkan peluang. Salah satunya hadir dari upaya sepakan bebas yang dilepaskan oleh Basic, namun tembakannya masih berhasil dimentahkan oleh Erlangga.


Pada menit ke-64, Tim Nasional Indonesia mendapatkan sebuah keuntungkan. Ya, Tim Nasional Bosnia terpaksa harus menjalani sisa pertandingan ini dengan kondisi 10 pemain. Hal tersebut terjadi setelah bek Tim Nasional Bosnia, Amar Drina, dikartumerah langsung oleh wasit usai kedapatan menyikut Witan Sulaeman.


Unggul jumlah pemain, membuat Tim Nasional Indonesia U-19 semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Tim Nasional Bosnia. Beberapa kans pun didapat Tim Nasional Indonesia U-19 untuk bisa menyamakan kedudukan, meski gagal membuahkan hasil.


Memasuki 10 menit jelang pertandingan usai, Tim Nasional Indonesia U-19 kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan mereka. Kali ini giliran Witan yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika tembakannya tak melambung tinggi di atas gawang Tim Nasional Bosnia.


Di pengujung pertandingan, Tim Nasional Indonesia U-19 kembali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Kendati Demikian tembakan keras dari yang dilepaskan oleh Irfan Jauhari dari luar kotak penalti Tim Nasional Bosnia masih melambung tinggi.


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua Tim. Tim Nasional Indonesia U-19 pun harus mengakui kekalahan 0-1 dari Tim Nasional Bosnia di pertandingan ini.


Susunan Pemain:


Tim Nasional U-19 Indonesia: Erlangga Saputra, Bayu Fikri, Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, Andi Irfan, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Sandi Arta, Jack Brown, M. Bahril Faresa


Cadangan: M Adisatryo, Yofan Pranata, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Imam Zakiri, Komang Teguh, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Saddam Gaffar, Witan Sulaeman, Brylian Aldama.


 



Share on: