Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Tua-tua Keladi, Berikut 4 Pemain Tertua yang Akan Tampil Dilanjutan Liga 1 2020
26 September 2020 | 19:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
159   x
Share on:
(Tua-tua Keladi, Berikut 4 Pemain Tertua yang Akan Tampil Dilanjutan Liga 1 2020) - @Bola.net - Logo Liga 1
Keterangan gambar : Tua-tua Keladi, Berikut 4 Pemain Tertua yang Akan Tampil Dilanjutan Liga 1 2020 Logo Liga 1 (Sumber gambar:@Bola.net)

Ada yang 41 Tahun, Ini 4 Pemain Tua di Shopee Liga 1 2021


Liga123 - Shopee Liga 1 2021 diramaikan para pemain muda yang berbakat. Kendati Demikian, pemain yang sudah tua ternyata masih ambil bagian dalam kompetisi elite Indonesia tersebut.


Usia menjadi momok yang menakutkan buat seluruh pemain sepakbola profesional. Tak terkecuali dengan pemain yang berkarier di Shopee Liga 1 2021.


Sebagai kompetisi elite yang ada di Indonesia, Shopee Liga 1 2021 menghadirkan peta persaingan yang ketat. Tak hanya antara tim, melainkan juga antara pemain.


Ketatnya persaingan yang ada tak jarang membuat para pemain tua tersisih. Seleksi alam yang terjadi karena gagal bersaing dengan usia yang lebih muda dan produktif.


Kendati Demikian, masih ada beberapa nama yang berusaha untuk menolak tua. Meski sudah berusia yang tak ideal sebagai pemain sepakbola, pada kenyataannya peran mereka masih dibutuhkan di tim masing-masing.


Setidaknya ada Empat pemain tua yang akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2021. Usia pemain yang tercantum di bawah ini dihitung sampai per 2 September 2020. Siapa saja?


Maman Abdurrahman


Maman Abrurrahman menjadi pemain keempat yang paling tua di Shopee Liga 1 2021. Bek Persija Jakarta saat ini berusia 38 tahun 3 bulan dan 21 hari.


Meskipun sudah tak lagi muda, tapi Maman masih mampu menunjukkan performa terbaik di lini belakang. Maman berhasil mendapatkan kepercayaan dari Pelatih (juru taktik) Sergio Farias.


Musim ini, Maman baru tampil sekali dalam dua laga Persija. Pemain asal Jakarta itu tampil penuh selama 90 menit dalam lagamelawan Borneo FC pada 1 Maret lalu.


I Made Wirawan


I Made Wirawan menjadi kiper paling tua yang tampil di Shopee Liga 1 2021. Kiper Persib Bandung itu saat ini berusia 38 tahun 9 bulan dan 1 hari.


Meskipun sudah tak lagi muda, I Made Wirawan masih mampu memberikan performa terbaik di bawah mistar gawang. Musim ini, I Made Wirawan sudah tampil sekali mengawal mistar gawang Persib.


I Made Wirawan mampu menahan serangan lawan dan memberikan kemenangan untuk Persib atas PSS Sleman (15/3/2020). Meskipun dalam laga tersebut, ia kebobolan satu gol.


Herman Dzumafo


Herman Dzumafo menjadi penyerang paling tua yang tampil di Shopee Liga 1 2021. Saat ini, pemain Naturalisasi itu sudah berusia 40 tahun 6 bulan dan 10 hari.


Meskipun sudah berusia kepala empat, Herman Dzumafo belum terlihat ingin gantung sepatu. Herman Dzumafo baru tampil sebanyak 24 menit dalam dua laga bersama Bhayangkara FC.


Herman Dzumafo diprediksi masih menjadi andalan Bhayangkara FC di lini depan. Hal itu mengacu pada catatan gol yang dimiliki Herman Dzumafo dalam dua musim terakhir yang mampu mencetak 10 gol lebih untuk Bhayangkara FC.


Ismed Sofyan


Ismed Sofyan menjadi pemain paling tua yang akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2021. Pemain asal Aceh itu saat ini sudah berusia 41 tahun 5 hari.


Kendati Demikian, Ismed Sofyan belum tampil di Shopee Liga 1 2021. Hal ini mengindikasikan Ismed mulai tersingkirkan dari Skuad utama Persija Jakarta.


Ismed dalam beberapa pertandingan Persija juga hanya diparkir oleh Pelatih (juru taktik) Sergio Farias. Meski demikian, Ismed belum mau memberi keputusan untuk gantung sepatu pada musim ini.


 



Share on: