Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Kalah Postur Jadi Alasan Timnas U-16 Dihajar UEA 4-0
26 Oktober 2020 | 06:32 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
414   x
Share on:
(Kalah Postur Jadi Alasan Timnas U-16 Dihajar UEA 4-0) - @Bola.com - Bima sakti pelatih Timnas U-16
Keterangan gambar : Kalah Postur Jadi Alasan Timnas U-16 Dihajar UEA 4-0 Bima sakti pelatih Timnas U-16 (Sumber gambar:@Bola.com)

Dihajar UEA U-16, Bek Tim Nasional Indonesia U-16: Kami Kalah Postur


Liga123 - Perbedaan postur tubuh lagi-lagi dipakai sebagai dalih kekalahan Tim Nasional Indonesia pada Ujicoba /Training Match maupun pentas internasional, kali ini oleh Tim Nasional U-16. Menghadapi lawan yang secara fisik lebih besar, tim berjulukan Garuda Junior itu tidak berdaya di tangan Uni Emirat Arab (UEA) U-16.


Tim Nasional Indonesia U-16 dihajar 0-4 oleh UEA U-16 pada pertandingan Ujicoba /Training Match kedua di Stadion Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA), Dubai, Sabtu (24/10/2020).


Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Tim Nasional Indonesia U-16 saat berhadapan dengan UEA U-16. Dalam pertandingan latih tanding pertama pada 21 Oktober 2020, Garuda Junior kalah tipis 2-3.


"Untuk permainan Tim Nasional Indonesia U-16 kali ini, kami bermain bagus. Kendati Demikian, sayang, kami belum beruntung," ujar bek Tim Nasional Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru dinukil dari laman PSSI.


"Kami juga kalah dari segi postur tubuh. Sebab, pemain mereka tinggi-tinggi. Saya kecewa. Kendati Demikian, ke depannya saya bersama Tim Nasional Indonesia U-16 akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi," ujar pemain Barito Putera itu.


Masalah Postur Tubuh di Tim Nasional Indonesia


Kendala postur tubuh telah menjadi masalah klasik di Tim Nasional Indonesiaseluruh level usia dalam beberapa tahun belakangan.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pun sering mengeluhkan kondisi ini. Menurutnya, postur tubuh para pemainnya kurang ideal sehingga kerap kalah bersaing dengan pemain dari negara lain.


"Saya sebenarnya mencari pemain dengan postur tinggi dan bisa unggul dalam penguasaan bola. Kendati Demikian, postur tubuh mungkin tidak bisa diubah. Kendati Demikian, gaya permainan anak-anak saat ini makin cepat. Jadi, sekarang kami dalam proses membentuk permainan yang cepat," ungkap Shin Tae-yong.



Share on: