Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Berlatih di 3 Negara Top Eropa, Garuda Select 3 Ingin Tantangan Baru
26 November 2020 | 09:14 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
222   x
Share on:
(Berlatih di 3 Negara Top Eropa, Garuda Select 3 Ingin Tantangan Baru) - @Detik.com - Antusias Pemain Ikuti Seleksi Garuda Select 3
Keterangan gambar : Berlatih di 3 Negara Top Eropa, Garuda Select 3 Ingin Tantangan Baru Antusias Pemain Ikuti Seleksi Garuda Select 3 (Sumber gambar:@Detik.com)

Garuda Select Jilid III Akan Lawan Klub Jerman, Ini Alasannya


Liga123 - Garuda Select Jilid III juga dijadwalkan untuk melawan beberapa tim muda klub papan atas Liga Jerman. Ada alasan mengapa klub Bundesliga yang dipilih.


Seleksi Garuda Select jilid III sudah selesai dilakukan. Ada 20 orang yang terjaring dalam penjaringan yang dilakukan di Stadion Pakansari pada 29 Oktober-3 November 2020.


Selain melawan klub Inggris dan Italia, Garuda Select Jilid III juga diagendakan melawan tim Jerman. Borussia Dortmund, Bayern Munich, Schalke, Eintrach Frankfurt, dan FC Cologne akan menjamu tim asuhan Dennis Wise itu.


Pihak Mola TV, selaku penggagas Garuda Select, menjelaskan pemilihan Jerman sebagai lawan latih tanding yang baru untuk Garuda Select. CEO Mola TV, Mirwan Suwarso, yang mengungkapkan alasannya.


"Berlatih di Inggris sudah pasti, tapi untuk di Italia dan Jerman masih menunggu perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus Corona," ujar Mirwan lagi.


Garuda Select kali ini akan menyertakan legiun asing pada Jilid III ini. Ini merupakan hasil dari evaluasi dua gelaran sebelumnya.


"Sama saja (dengan Garuda Select jilid sebelumnya). Nanti akan disisipkan legiun asing saja agar para pemain bisa lebih beradaptasi dengan lingkungan baru," ujar Mirwan.


"Evaluasi dari Garuda Select sebelumnya, meski sudah berlatih di luar negeri, para pemain masih suka berkumpul sendiri," ujar dia menambahkan.


Meski mempunyai rencana mengadakanlatihan di 3 negara, Garuda Select masih harus menunggu situasi terakhir perkembangan pandemi virus Corona.


"Berlatih di Inggris sudah pasti, tapi untuk di Italia dan Jerman masih menunggu perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus Corona," ujar Mirwan.



Share on: