Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dualisme Arema Tak Kunjung Usai, Walikota Malang Turun Tangan
26 November 2020 | 11:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
309   x
Share on:
(Dualisme Arema Tak Kunjung Usai, Walikota Malang Turun Tangan) - @Indosport.com - Walikota Malang Drs. H Sutaji
Keterangan gambar : Dualisme Arema Tak Kunjung Usai, Walikota Malang Turun Tangan Walikota Malang Drs. H Sutaji (Sumber gambar:@Indosport.com)

Wali Kota Sudah Turun Gunung, Upaya Penyelesaian Dualisme Arema Berakhir Buntu


Liga123 - Wali Kota Malang, Sutiaji membeberkan hasil temuannya perihal status Yayasan Arema tepat satu minggu sejak digelarnya aksi demonstrasi massa aksi Make Malang Great Again (MMGA) di gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11/20) lalu. 


Sayang, upaya mewujudkan mediasi sesuai tuntutan yang disuarakan massa aksi MMGA belum menemui titik terang alias berakhir buntu. Hal ini berkaitan dengan status Yayasan Arema yang telah non aktif berdasarkan data Kemenkumham.  


"Saya telah mengutus Pak Sekda (Sekretaris Daerah) ke Kemenkumham, soal (mengecek) yayasan yang diketuai Pak Muhammad Nur," ujar Sutiaji dalam postingan di akun IG/Instagram resminya, Rabu (25/11/20). 


"Hasilnya, banyak pengurusnya yang mengundurkan diri. Yayasan Arema juga telah diblokir, mengapa? Bisa jadi ada kekhawatiran, ada orang yang mendaftarkan, mengatasnamakan yayasan Arema," sambung dia. 


Sehingga, pengusutan atas status yayasan klub bersumber pada satu sosok penting, yaitu Muhammad Nur, sebelum beranjak ke figur lain. Pihaknya lantas kembali berjanji untuk melakukan langkah berikutnya. 


"Tapi masih belum bisa ditemui. Dalam waktu dekat, saya akan menginformasikan lagi," ungkap orang nomor satu di Kota Malang tersebut. 


Berdasarkan data Kemenkumham tahun 2012 yang disodorkan pihak MMGA, Muhammad Nur menjadi satu dari empat pengisi organ Yayasan Arema. Tiga nama lain adalah Darjoto Setiawan (Pembina), Bambang Winarno (Pengawas) dan Rendra Kresna (Bendahara). 



Share on: