Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Asnawi Mangkualam Akan Gabung Latihan Ansan Greeners Pada 14 Februari
27 Januari 2021 | 07:05 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
231   x
Share on:
(Asnawi Mangkualam Akan Gabung Latihan Ansan Greeners Pada 14 Februari) - @Detik.com - Asnawi Mangkualam Bahar masih mengurus visa, belum bergabung dengan Ansan Greeners.
Keterangan gambar : Asnawi Mangkualam Akan Gabung Latihan Ansan Greeners Pada 14 Februari Asnawi Mangkualam Bahar masih mengurus visa, belum bergabung dengan Ansan Greeners. (Sumber gambar:@Detik.com)

Asnawi Masih Urus Visa, Gabung Latihan Ansan Greeners 14 Februari

Liga123 - Asnawi Mangkualam Bahar masih menunggu proses pengurusan visa untuk ke Korea Selatan. Ia baru akan latihan perdana bersama Ansan Greeners pada 14 Februari 2021.

Pemain Tim Nasional Indonesia itu belum diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners. Belum ada juga pernyataan dari pihak klub, PSM Makassar, maupun pemain atau perwakilannya.

Adapun kabar perekrutan Asnawi ke Ansan Greeners pertama kali ditulis oleh KBS, media Korsel. Menurut KBS, Asnawi telah menandatangani kontrak berdurasi 1+1 pada 19 Januari lalu.

Disebutkan bahwa Asnawi direkomendasikan Shin Tae-yong. Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia itu menilai Asnawi layak bermain di Korsel setelah beberapa kali melihat permainannya.

"Asnawi, pemain asuhan Shin Tae-yong sudah menandatangani kontrak dan akan tiba di Korea jika visanya telah usai. Lalu ia akan berlatih bersama Ansan pada 14 Februari setelah ia menjalani isolasi mandiri," tulis keterangan Chosun.

Ansan Greeners baru mengindikasikan akan merekrut pemain Indonesia sebagaimana postingan mereka di media sosial. Tapi belum ada wajah Asnawi yang ditampilkan dalam pengumuman klub.

Padahal, beberapa pemain baru lainnya sudah ditampilkan wajahnya oleh pihak klub. Sementara pihak PSM melalui Media Officer Sulaiman Abdul Karim sempat menyebut bahwa kepindahan Asnawi ke Korsel masih sekadar isu.

"Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan. Jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa," ujar Sulaiman kepada detikSport beberapa hari lalu.


Share on: