Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Sebelum Kompetisi Dimulai, RD Punya Satu Harapan
27 Januari 2021 | 05:34 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
735   x
Share on:
(Sebelum Kompetisi Dimulai, RD Punya Satu Harapan) - @Football5star.com - Rahmad Darmawan Pelatih Madura United
Keterangan gambar : Sebelum Kompetisi Dimulai, RD Punya Satu Harapan Rahmad Darmawan Pelatih Madura United (Sumber gambar:@Football5star.com)

Rahmad Darmawan Berharap Ada Turnamen Pra-Musim Sebelum Liga Dimulai

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Madura United, Rahmad Darmawan, berharap ada turnamen pra-musim sebelum Liga 1 kembali dimulai kembali. Coach RD menilai turnamen itu sangat bagus untuk pemanasan pemain.

Liga 1 2021 baru saja resmi diberhentikan oleh PSSI. Liga 1 2021 baru akan dimulai jika sudah mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kendati Demikian, Rahmad Darmawan memberi saran kepada PSSI bahwa lebih baik  mengadakanturnamen pra-musim terlebih dahulu sebelum menjalan Liga 1 jika sudah diizinkan berjalan.

“Harapan saya, tentu ada turnamen sebagai pra-musim atau pemanasan. Itu juga bisa menjadi simulasi Sepakbola di tengah Covid19 ini, bisa atau tidak?,” ujar Darmawan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Klub.

Bukan hanya Rahmad Darmawan, bek Madura United, Guntur Ariyadi, juga setuju dengan pernyataan Pelatihnya itu. Guntur menyebur bahwa turnamen pra-musim juga bisa untuk menilai apakah Liga 1 bisa dijalankan dengan aman atau tidak.

“Kalau nanti ada turnamen, tentu sangat nyaman. Semua bisa tahu, sebenarnya kompetisi bisa atau tidak digelar. Berdampak buruk atau justru berdampak positif. Semuanya bisa melihat dengan jelas. Apa salahnya dicoba,” kata Bek yang sudah 4 musim membela Madura United Ini.

Kompetisi Liga 1 2021 sendiri masih belum diputuskan akan seperti apa sistem dan formatnya. Tapi ada wacana kompetisi akan menghilangkan degradasi.

“Kami menunggu format, sistem dan jadwal yang dibuat PT. LIB. Soal izin, PSSI dan LIB selalu berusaha berkomunikasi dengan pihak kepolisian, menpora, agar kiranya ada persetujuan pelaksanaan kompetisi di 2021,” ujar Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, beberapa hari yang lalu.


Share on: