Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Shopee Liga 1 2020: Cari Kiper Tambahan, Persela Lamongan Gelar Seleksi
28 Agustus 2020 | 07:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
150   x
Share on:
(Shopee Liga 1 2020: Cari Kiper Tambahan, Persela Lamongan Gelar Seleksi) - @Detik.com - Kiper seleksi persela berusaha mengamankan bola
Keterangan gambar : Shopee Liga 1 2020: Cari Kiper Tambahan, Persela Lamongan Gelar Seleksi Kiper seleksi persela berusaha mengamankan bola (Sumber gambar:@Detik.com)

Liga123 - Persela Lamongan mencari kiper tambahan, jelang bertarung diShopee Liga 1 2021. Laskar Joko Tingkir mengadakanseleksi untuk mendapatkannya.Seleksi dilakukan Persela, jelang dilanjutkannya Shopee Liga 1 2021 pada Oktober mendatang. Sektor kiper yang menjadi fokus tim asal Jawa Timur itu.


Saat ini, Persela cuma punya dua kiper, setelah Alfonsius Kelvan terpaksa mengundurkan diri karena ingin fokus mendampingi keluarga dan meneruskan bisnis keluarga. Tinggal Reki Rahayu dan M. Rio Agatha yang bertahan, dan dua penjaga gawang saja dirasa kurang untuk bersaing di Shopee Liga 1 2021.


"Putaran pertama 14 pertandingan pakai 2 kiper, riskan banget, bahaya banget. Misal satu cedera, besoknya tidak bisa main, hanya tinggal satu kiper, jadi minimal ada yang menemani," ujar Pelatih (juru taktik) Kiper Persela, Erick Ibrahim


Seleksi perdana pun digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (26/8/2020). Di hari pertama, 8 kiper belia ikut serta seleksi.


Mereka adalah Owen, Sheva, Syaiful Anam, Abhirama, Yusuf Bahtiar, Wahyu Anggara, Dito dan Azril.


"Hari ini ada 8 kiper yang datang, mereka rata-rata kelahiran 2001. Ada 2 orang yang kelahiran 2002, ada 1 anak Lamongan," ujar Erick, yang juga eks kiper Tim Nasional pada era 1991 itu.


Hari pertama seleksi difokuskan untuk melihat teknik dasar yang dimiliki calon kiper Persela. Sementara di hari kedua, akan dilihat sejauh mana kemampuan para kiper itu dalam mendistribusikan bola untuk membangun pola serangan, serta komunikasi dengan rekan satu tim. Rencananya, seleksi akan digelar hingga Sabtu (29/8/2020).


Erick menambahkan, rencananya mereka akan mengambil 2 kiper dari hasil seleksi ini. Pertimbangannya, para kiper masih muda, sehingga bisa diproyeksikan ke skuad Persela junior.


"Karena ini masih bisa untuk ke Elite Pro Academy yang akan datang, karena masih kelahiran 2001," pungkasnya.


 



Share on: