Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Akan Jadi Lawan Timnas U-19, Berikut Fakta Klub Dinamo Zagreb U-19
27 September 2020 | 19:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
274   x
Share on:
(Akan Jadi Lawan Timnas U-19, Berikut Fakta Klub Dinamo Zagreb U-19) - @Bola.com - Luka modric salah satu pemain Top jebolan Dinamo Zagreb
Keterangan gambar : Akan Jadi Lawan Timnas U-19, Berikut Fakta Klub Dinamo Zagreb U-19 Luka modric salah satu pemain Top jebolan Dinamo Zagreb (Sumber gambar:@Bola.com)

Mengenal Dinamo Zagreb U-19, Wadah Penghasil Pemain Bintang yang Bakal Menantang Tim Nasional Indonesia U-19


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb pada laga Ujicoba /Training Match terakhir dalam Training Camp di Kroasia, Senin (28/9/2020) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal tidak mudah mengingat Dinamo Zagreb adalah klub hebat penghasil pemain berkualitas.


Dinamo Zagreb dihuni pemain-pemain berkualitas dan saat ini menjadi raksasa di Kroasia. Di level U-19, Dinamo Zagreb juga dihuni pemain masa depan Kroasia yang bakal menyulitkan Tim Nasional Indonesia U-19.


Dinamo Zagreb U-19 saat ini diasuh oleh Pelatih (juru taktik) Goce Sedloski dan berada di peringkat kedua klasemen sementara HNL Juniori 2020-2021. Pelatih (Juru Taktik) berusia 46 tahun itu rangkap jabatan karena juga melatih Dinamo Zagreb II.


Normalnya, kedua tim itu tergabung di Dinamo Zagreb Academy. Jadi, Goce Sedloski memiliki kesempatan untuk memantau pemain U-19 sampai U-21 yang nantinya dipromosikan ke tim senior Dinamo Zagreb.


Dinamo Zagreb U-19 saat ini menjadi penyumbang gelar terbanyak di Croatian U-19 Prva HNL dengan torehan 10 trofi. Sementara itu, Dinamo Zagreb U-19 juga meraih tujuh gelar Piala Kroasia U-19.


Di level internasional, Dinamo Zagreb U-19 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dinami Zagreb pernah menjuarai Blue Stars/FIFA Youth Cup 2018 yang merupakan turnamen klub internasional di bawah naungan FIFA.


Adapun untuk skala Eropa, Dinamo Zagreb merupakan langganan tampil di UEFA Youth League. Pencapaian terbaiknya adalah perempat final pada edisi 2018-2019 dan 2019-2020.


Berkaca pada prestasi tersebut, besar kemungkinan Tim Nasional Indonesia U-19bakal menghadapi perlawanan yang berat dari Dinamo Zagreb. Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong harus mampu mencari cara untuk meredam permainan dari Bernard Karrica dkk.


Penghasil Pemain Bintang


Tim Nasional Indonesia U-19 berkesempatan menghadapi Dinamo Zagreb sebagai klub penghasil pemain-pemain berkualitas. Sederet nama pemain bintang pernah membela Dinamo Zagreb U-19 pada awal karirnya.


Sebut saja Luka Modric, Dejan Lovren, Mateo Kovacic, Niko Kranjcar, Adrej Kramaric, hingga Dani Olmo. Mereka semua mengawali karirnya di Dinamo Zagreb U-19 sebelum berhasil promosi ke tim reguler.


Jadi, laga Ujicoba /Training Match ini menjadi kesempatan buat para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 untuk mengukur permainan menghadapi pemain masa depan Kroasia. Tentu saja kesempatan semacam ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa mencuri ilmu dari para pemain yang akan menjadi bintang di masa depan.


 



Share on: