Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dapat Kepercayaan Untuk Bermain, Kiper Timnas U-19 Ini Ucapkan Terima Kasih Pada Shin Tae-yong
27 September 2020 | 15:59 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @SportFeat.com ± 2 tahun yang lalu
140   x
Share on:
(Dapat Kepercayaan Untuk Bermain, Kiper Timnas U-19 Ini Ucapkan Terima Kasih Pada Shin Tae-yong) - @SpotFeat.com - Kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo saat berlatih bersama Garuda Select
Keterangan gambar : Dapat Kepercayaan Untuk Bermain, Kiper Timnas U-19 Ini Ucapkan Terima Kasih Pada Shin Tae-yong Kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo saat berlatih bersama Garuda Select (Sumber gambar:@SpotFeat.com)

Jalani Laga Debut Bersama Tim Nasional U-19 Indonesia, Begini Kata Kiper Muda Persib Bandung


Liga123 - Kiper muda Persib Bandung, Eralngga Setyo, baru saja menjalani laga debut bersama Tim Nasional U-19 Indonesia.


Tim Nasional U-19 Indonesia telah mengadakanenam laga Ujicoba /Training Match selama berlatih di Kroasia.


Terakhir, Skuad Garuda Nusantara baru saja menghadapi Bosnia dan Herzegovinapada Jum'at (25/9/2020) di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.


Di laga tersebut, Tim Nasional U-19 Indonesiaterpaksa mengakui keunggulan Bosnia dan Herzegovina 0-1.


Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut merupakan hasil bunuh diri Komang Tri di babak pertama


Ada yang berbeda di laga Tim Nasional U-19 Indonesia vs Bosnia dan Herzegovina semalam.


Pasalnya di laga tersebut, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan komposisi pemain berbeda dari lima laga Ujicoba /Training Match sebelumnya.


Juru taktik asal Korea Selatan itu tercatat memasukkan banyak pemain yang jarang mendapat tempat di laga-laga sebelumnya.


Beberapa di antaranya adalah Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown.


Salah satu pemain Erlangga Setyo, mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.


Bagi kiper asal klub Persib Bandung itu, lagamelawan Bosnia dan Herzegovina adalah yang pertama kali untuknya selama dipanggil Tim Nasional.


Erlangga pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Shin Tae-yong atas kesempatan tampil.


"Terima kasih kepada Pelatih (juru taktik) yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi," ujar Erlangga.


"Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," tambahnya, seperti dikutip SportFEAT.com dari laman PSSI.


Sementara itu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia meski menderita kekalahan.


"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," ujar Shin Tae-yong.


"Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," pungkasnya.


Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Skuad Garuda Nusantara akan melawan Dinamo Zagreb.


Lagamelawan raksasa Liga Kroasia itu akan dilaksanakan pada Minggu (28/9/2020) sekaligus menjadi Ujicoba /Training Match terakhir selama di Kroasia.


 



Share on: