Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pelatih Madura United Setuju Dengan Dibuka nya Bursa Transfer Pemain Asing
27 September 2020 | 04:42 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @SportFeat.com ± 2 tahun yang lalu
101   x
Share on:
(Pelatih Madura United Setuju Dengan Dibuka nya Bursa Transfer Pemain Asing) - @SpotFeat.com - Aksi Pemain Madura United di Laga Uji Coba Persiapan Liga 1
Keterangan gambar : Pelatih Madura United Setuju Dengan Dibuka nya Bursa Transfer Pemain Asing Aksi Pemain Madura United di Laga Uji Coba Persiapan Liga 1 (Sumber gambar:@SpotFeat.com)

Soal Bursa Transfer Liga 1 2021, Pelatih (Juru Taktik) Madura United Satu Suara dengan PSSI


Liga123 - Rahmad Darmawanselaku Pelatih (Juru Taktik) Madura United setuju dengan PSSI untuk memajukan jadwal bursa transfer.


PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak penyelenggara Liga 1 2021 telah mengeluarkan keputusan untuk memajukan jadwal jendela transfer.


Artinya bursa transfer kali ini akan dibuka lebih cepat dari musim-musim sebelumnya, biasanya bursa transfer Liga 1 dibuka sekitar bulan Desember.


Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini rupanya mendapatkan sambutan positif dari salah satu Pelatih (juru taktik) yaitu Rahmad Darmawan.


Rahmad Darmawan yang saat ini menangani Madura United ini menyampaikan dirinya setuju dengan keputusan mamajukan jadwal bursa trasfer karena alasan tertentu.


Alasan yang digunakan oleh Pelatih (juru taktik) Rahmad Darmawan adalah karena musim ini kompetisi akan berjalan kurang lebih lima bulan saja.


Andai saja bursa trasfer dibuka seperti musim sebelumnya yaitu pada bulan Desember maka hal itu tidak akan masuk akal.


"Saya rasa majunya bursa transfer atau open window dibuka lebih awal dengan masa kompetisi saat ini sangat pendek," ujar Rahmad Darmawan dikutip SportFEAT.COM dari Antara.


"Apabila tetap dibuka pada bulan Desember, praktis pemain hanya punya kontrak dua bulan saja, jadi tidak realistis," tambah Pelatih (juru taktik) Madura United ini.


Rahmad Darmawan juga menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini banyak klub yang gagal melakukan pembaharuan kontrak dengan pemainnya


Praktis banyak klub yang pastinya akan kekurangan pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 kali ini.


"Maka ini bisa dimanfaatkan semua klub, serta pandangan kompetisi ini juga bakal tetap menarik dengan pemain baru yang datang," ujar Rahmad Darmawan.


Selain Rahmad Darmawan, manyoritas klub ternyata menolak keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuka bursa transfer lebih awal.


Salah satu pihak yang menolak keputusan ini adalah Pelatih (juru taktik) Persib Bandung Robert Rene Alberts.


"Apakah logis membuka transfer window hingga bulan Oktober?"


"Sebelumnya semua klub telah sepakat transfer window baru dilakukan sebelum putaran kedua yaitu pada bulan Desember," ujar Robert Alberts.


PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri telah memberi keputusan untuk membuka jendela transfer lebih awal dengan jadwal mulai tanggal 21 September 2020 sampai dengan 18 Oktober 2020.



Share on: