Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Taati Protokol Kesehatan, PSS Akan Lakukan Swab Tes Secara Berkala
27 September 2020 | 09:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
86   x
Share on:
(Taati Protokol Kesehatan, PSS Akan Lakukan Swab Tes Secara Berkala) - @Detik.com - Pemain PSS Saat Menjalani Swab Tes
Keterangan gambar : Taati Protokol Kesehatan, PSS Akan Lakukan Swab Tes Secara Berkala Pemain PSS Saat Menjalani Swab Tes (Sumber gambar:@Detik.com)

Shopee Liga 1 Restart di Tengah Pandemi, PSS Swab Test Berkala


Liga123 - Shopee Liga 1 2021 sudah di depan mata. Seluruh pemain, ofisial, serta Pelatih (juru taktik) PSS Sleman melakukan swab test pada Sabtu (26/9/2020).


Agenda ini merupakan protokol kesehatan wajib yang harus dilakukan semua kontestan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu dijadwalkan akan menjalani tes ini setiap dua minggu sekali untuk memastikan tidak ada anggota skuadnya yang terpapar virus corona.


"Hari ini, PSS Sleman kembali mengagendakan swab test, karena memang mengikuti regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)," ujar dokter tim PSS Elwizan Aminuddin kepada wartawan.


"Liga ini berjalan dengan diikuti agenda swab test yang dilakukan secara reguler. Tujuannya untuk mengetahui status kesehatan pemain, apakah terpapar COVID-19 atau tidak," jelasnya.


"Jadi, agar kompetisi berjalan dengan lancar, maka harus dilakukan swab test secara berkala," dia menambahkan.


Dengan itu, laga perdana Liga 1 2021 akan mempertemukan PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020) pukul 18.30 WIB. Dimana Sebelumnya, laga perdana mempertemukan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.


Kendati Demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian mengumumkan perubahan jadwal pertandingan. Jadwal minggu keempat seluruhnya digeser dan digantikan dengan jadwal minggu kedelapan.


Berbagai pertimbangan menjadi alasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengubah jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2021. Di antaranya masukan dari tim-tim kontestan terkait padatnya jadwal dan perubahan hombase beberapa tim.



Share on: