Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Banyak Pemain Pilih Pulang Kampung, Latihan PSMS Hanya Dihadiri 8 Pemain
27 Oktober 2020 | 05:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @tribun.medan.com ± 2 tahun yang lalu
197   x
Share on:
(Banyak Pemain Pilih Pulang Kampung, Latihan PSMS Hanya Dihadiri 8 Pemain) - @tribun.medan.com - Suasana Latihan PSMS Medan yang hanya diikuti 8 pemain.
Keterangan gambar : Banyak Pemain Pilih Pulang Kampung, Latihan PSMS Hanya Dihadiri 8 Pemain Suasana Latihan PSMS Medan yang hanya diikuti 8 pemain. (Sumber gambar:@tribun.medan.com)

Latihan PSMS Masih Diikuti 8 Pemain, Ansyari Lubis Senang Ferdinand Cs Tetap Bersikap Profesional


Liga123 - Skuad PSMS Medan kembali menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, Senin (26/10/2020) sore.


Tim berjuluk Ayam Kinantan itu memang merupakan salah satu klub liga Indonesia yang tidak sampai membubarkan tim meski kompetisi tak jelas kepastian kapan bergulirnya.


Asisten Pelatih (Juru Taktik) PSMS, Ansyari Lubis yang ditemui usai latihan berbicara meski sebagian penggawa Ayam Kinantan ada yang pulang ke kampung halamannya, namun ia senang melihat para pemain yang berlatih di Medan tetap semangat.


Eks pemain termahal Indonesia ini pun mengaku senang melihat para pemain tetap bersikap profesional sebagai pesepakbola.


"Ya saya tetap apresiasi para pemain yang berlatih di Medan. Mereka tetap profesional dan mau menjalani latihan," ujarnya, Senin (26/10/2020) malam.


Ansyari menjelaskan tetap memberikan materi latihan saat melatih Paulo Sitanggang Cs di Medan. Dalam sesi latihan tersebut, para pemain tampak serius sembari dibarengi dengan canda tawa.


Adapun materi latihan yang diberikan kata Ansyari antara lain adalah possesion, dan finishing.


Dalam latihan finishing, Agung Prasetyo dkk tampak berlari zig-zag melewati sejumlah tiang kayu yang didirikan.


Kemudian mengumpan bola jauh ke rekan yang berdiri di tengah lapangan.


Selanjutnya pemain yang menerima umpan kembali mengirimkan umpan satu-dua kepada pemain lain yang berada di dekatnya yang kemudian disambut dengan tendangan akurat ke arah gawang.


Abdul Rohim sebagai kiper yang berada di bawah mistar pun bertugas menghalau bola.


Selain Rohim, Pelatih (juru taktik) kiper M Halim juga turut berlatih dan bergantian menjaga gawang.


Tak jarang kiper sampai harus jatuh bangun mengadang ketasnya sepakan para pemain PSMS.


Selain latihan fisnishing, para pemain PSMS juga diberikan sesi game dengan menggunakan sebagian lapangan.


Dengan itu, Ansyari menambahkan meski para pemain yang berdomisili di Kota Medan berlatih di Medan, namun para penggawa lainnya yang berada di luar Medan tetap berlatih agar menjaga kondisi dan staminanya.


"Artinya kita harus pintar-pintar agar mood para pemain itu mau berlatih. Paling tidak mereka tetap semangat di kondisi dan situasi saat ini," pungkas Ansyari yang akrab disapa Uwak ini.



Share on: