Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Barito Putera Klaim Punya Sosok The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas
27 Oktober 2020 | 05:31 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
255   x
Share on:
(Barito Putera Klaim Punya Sosok The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas) - @Indosport.com - Felix Kamuru Pemain andalan Barito Putera U-16
Keterangan gambar : Barito Putera Klaim Punya Sosok The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas Felix Kamuru Pemain andalan Barito Putera U-16 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Barito Putera Akui Punya The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas


Liga123 - Klub Sepakbola Barito Putera mengakui punya wonderkid yang digadang-gadang akan menjadi The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas.


Adapun pemain muda Barito Putera tersebut saat ini tergabung dalam Skuad Tim Nasional U-16 yang tengah melakoni Training Camp dan Ujicoba /Training Match di Dubai, Uni Emirat Arab.


Mereka adalah Alexandro Felix Kamuru yang disebut sebagai titisan Boaz Solossa, dan Aditiya Daffa Al-Haqi yang punya kesamaan posisi dengan Evan Dimas Darmono.


"Cara bermain Alex ini sangat mirip dengan Boaz," sebut Manajer Barito Putera sekaligus Kabid Pengembangan Usia Muda PSSI, Mundari Karya, dikutip dari laman BPost.


"Saya yakin dia bisa mengikuti seniornya itu, atau bahkan mungkin melebihi prestasi dari Boaz jika benar-benar kemampuannya dipoles," imbuhnya.


Demikian pula dengan Aditiya Daffa Al-Haqi yang kerap menjadi andalan di lini tengah Tim Nasional U-15 hingga U-16, di bawah arahan Pelatih (juru taktik) Bima Sakti.


"Saya menilai Aditiya ini the next Evan Dimas, permainannya sama, keduanya sama-sama mahir mengatur bila di lini tengah," tuntas Mundari Karya.


Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi diprediksi akan menjadi tumpuan Tim Nasional U-16 di Piala Asia U-16 2020, meski agenda akbar ini harus ditunda hingga 2021 mendatang.



Share on: