Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Gelandang Naturalisasi Asal Belanda Ini Berharap Liga 1 Musim 2020 Dihentikan
27 Oktober 2020 | 06:26 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
259   x
Share on:
(Gelandang Naturalisasi Asal Belanda Ini Berharap Liga 1 Musim 2020 Dihentikan) - @Indosport.com - Raphael Maitimo saat membela Timnas menghadapi Belanda
Keterangan gambar : Gelandang Naturalisasi Asal Belanda Ini Berharap Liga 1 Musim 2020 Dihentikan Raphael Maitimo saat membela Timnas menghadapi Belanda (Sumber gambar:@Indosport.com)

Tegas, Gelandang Naturalisasi Pilih Liga 1 2021 Dihentikan


Liga123 - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo menyatakan memilih Liga 1 2021 dihentikan. Hal itu tak lepas dari tidak adanya kepastian kapan kompetisi akan dilanjutkan setelah vakum akibat pandemi Corona.


Secara pribadi, Maitimo memberi penilaian yang mana sebaiknya Liga 1 2021 ditiadakan karena hingga saat ini tidak ada izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian. Situasi ini sudah terjadi dua kali dan sangat mempengaruhi mental pemain dan juga finansial klub.


"Saya pribadi pilih tidak di lanjut. Fokus musim baru saja tahun depan. Bagaimana bisa main walau diganti turnamen kalau tidak ada izin untuk liga,  itu sama saja kan," ujar gelandang Naturalisasi itu.


"Sekarang harus ada keputusan yang jelas. Mental semua pemain dan klub dirugikan. Ini sangat berat," imbuhnya.


Dengan itu, Maitimo berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya menentukan keputusan Liga 1 2021 dilanjut atau tidak. Ia menilai pemain dan klub akan legowo apabila memang kompetisi musim ini ditiadakan.


"Sekarang tim sudah solid dan semua berharap mulai main awal bulan ini tapi ditunda lagi. Jadi, semoga ada keputusan yang jelas dari semuanya biar kita tahu ini lanjut atau tidak itu yang paling penting," ungkapnya.


"Andai saja ada keputusan lanjut kami tetap bersiap, tapi kalau berhenti juga tidak ada masalah jadi persiapan buat musim depan," pungkas eks pemain Persib Bandung tersebut.


Sebelum pandemi dan Liga 1 2021 dihentikan, Persita Tangerang telah memainkan tiga laga menghadapi Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kekalahan.



Share on: