Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Iwan Bule : Timnas U-19 Kemungkinan Gelar TC Di Jepang Atau Belanda
27 Oktober 2020 | 18:28 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
421   x
Share on:
(Iwan Bule : Timnas U-19 Kemungkinan Gelar TC Di Jepang Atau Belanda) - @Bolalob.com - Iwan bule ketua umum PSSI
Keterangan gambar : Iwan Bule : Timnas U-19 Kemungkinan Gelar TC Di Jepang Atau Belanda Iwan bule ketua umum PSSI (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Ada Opsi untuk Lanjutkan TC Tim Nasional U-19 ke Belanda atau Jepang


Liga123 - Persiapan Tim Nasional U-19 menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 sedikit menemui kendala. Dua agenda yang masuk ke dalam program persiapan ada yang batal dan ada yang tak ada kepastian.


Turnamen Toulon di Prancis menjadi program yang akhirnya tak terealisasikan. Pihak penyelenggara meniadakan ajang tersebut sehingga program Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 di Prancis pun berujung batal.


Sementara itu, program lain yang tak kunjung jelas adalah lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Kenyataannya, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19, Shin Tae-yong, menempatkan kompetisi sebagai wadah untuk menjaga penampilan pemain jika TC sedang tak berlangsung.


Andai saja tak ada kompetisi, maka Shin khawatir performa anak didiknya tak terjaga sehingga menurun jauh dari hasil TC di Kroasia.


Meski demikian, PSSI terus berupaya untuk mewujudkan TC lanjutan di luar negeri dan keberadaan kompetisi sebagai media pematangan pemain.


Setelah TC di Prancis dipastikan batal, PSSI telah memiliki opsi rencana untuk memboyong Tim Nasional U-19 ke luar negeri lagi. "Mungkin ke Jepang dan Belanda," ujar Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI dalam diskusi virtual dengan Menpora Zainudin Amali dan eks pemain Tim Nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.


Sementara itu, Iriawan terus mengusahakan agar lanjutan Liga 1 dan Liga 2 dapat secepatnya bergulir.



Share on: