Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Proses Naturalisasi Yu Hyun-koo Tidak Dilanjutkan Semen Padang
27 Oktober 2020 | 07:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
217   x
Share on:
(Proses Naturalisasi Yu Hyun-koo Tidak Dilanjutkan Semen Padang) - @Bolasport.com - Gelandang asing Semen Padang, Yu Hyun Koo.
Keterangan gambar : Proses Naturalisasi Yu Hyun-koo Tidak Dilanjutkan Semen Padang Gelandang asing Semen Padang, Yu Hyun Koo. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Semen Padang Tegaskan Tidak Lanjutkan Proses Naturalisasi Yu Hyun-koo


Liga123 - Manajemen Semen Padang memberi keputusan untuk tidak melanjutkan proses Naturalisasi legiun asingnya, Yu Hyun-koo.


Pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, sebelumnya tergabung dalam skuad Semen Padang pada Liga 1 2019.


Keputusan tidak meneruskan proses Naturalisasi Yu Hyun-koo tersebut dikatakan langsung oleh Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra.


Dilansir BolaSport dari Antara, Effendi menyebut pihaknya bukannya berkilah tidak mau mengulurkan tangan terkait proses Naturalisasi Yo Hyun-koo.


Hanya, peluang pemain 37 tahun beralih kebangsaan menjadi warga Indonesia sangat tipis.


"Saya anggap tidak menjadi prioritas utama saat ini buat klub karena kebutuhan lain yang perlu dibenahi," ujarnya dikutip BolaSport dari Antara.


Effendi juga menegaskan bahwa pihaknya telah sepakat menyatakan untuk melepas perkara Naturalisasi Yo Hyun-koo.


"Saya pikir sulit untuk Naturalisasi saat ini. Saya sudah dapat info valid soal itu. Kalau klub lain mau mencoba, ya silakan," ujarnya.


Menurutnya, Semen Padang sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempermudah jalannya Yo Hyu-koo ber-KTP Indonesia.


Kendati Demikian, ia beralasan bahwa memang proses yang dihadapi untuk mendapatkan hal tersebut terlalu sulit.


Effendi juga kecewa ketika mendengar banyak pernyataan publik yang cenderung menyalahkan Semen Padang.


“Bolanya bukan di kami karena kami bantu untuk rekomendasikan, tetapi yang mengurus bukan kami. Ada agen khusus yang mengurus itu," ujar dia.


Effendi menambahkan persoalan eks pemain Sriwijaya FC itu pada saat situasi seperti sekarang bukan hal yang patut diutamakan.


Semen Padang saat ini tengah berusaha berjuang untuk mempertahankan kelangsungan tim.


Terlebih saat ini timnya minim pemasukan lantaran kompetisi Liga 2 tak kunjung bergulir.


"Semen Padang tim besar dan terus berjalan, tidak berhenti hanya karena satu pemain. Klub ini harus terus berjalan secara kolektif karena tidak ada satu orang yang lebih besar dari pada klub ini," ujar dia.



Share on: