Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PSSI Masih Tunggu Surat Balasan dari Pihak Kepolisian Perihal Izin Lanjutan Kompetisi Liga 1
27 Oktober 2020 | 04:39 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
125   x
Share on:
(PSSI Masih Tunggu Surat Balasan dari Pihak Kepolisian Perihal Izin Lanjutan Kompetisi Liga 1) - @Bolasport.com - Logo PSSI
Keterangan gambar : PSSI Masih Tunggu Surat Balasan dari Pihak Kepolisian Perihal Izin Lanjutan Kompetisi Liga 1 Logo PSSI (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Jawaban Pihak Kepolisian Terkait Belum Balas Surat dari PSSI


Liga123 - PSSI sudah mengirimkan surat kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait status kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 diizinkan atau tidak pada 1 November mendatang.


Surat yang dikirimkan PSSI pada minggu lalu itu rupanya sampai saat ini belum dibalas oleh Polri.


Padahal sebelum mengirimkan surat, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah terlebih dahulu bertemu dengan Polri.


Dalam pertemuan itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan rencana yang akan diterapkan apabila kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan kembali.


Seperti halnya larangan untuk suporter ke stadion, protokol kesehatan yang ketat, hingga jumlah orang yang ada di dalam venue.


Kendati Demikian Sayang, dalam pertemuan tersebut tidak ada kepastian dari Polri apakah mereka memberikan izin atau tidak bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 2020.


Terkait surat yang belum direspon, Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, angkat bicara.


Saat dihubungi BolaSport.com, Argo Yuwono mengaku bahwa ia kurang tahu tentang surat tersebut.


Pria asal Sleman, Yogyakarta, itu akan menanyakan keberadaan surat tersebut ke bagian Asisten Kapolri (Asops).


Kemudian, ia baru akan memberikan komentarnya.


"Nanti saya akan tanyakan ke Asops Kapolri mengenai surat tersebut," ujar Argo Yuwono, Senin (26/10/2020).


Cukup disayangkan surat tersebut belum dibalas karena tanggal 1 November 2020 tinggal menghitung hari.


Dengan belum dibalasnya surat tersebut, mungkin saja kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang ingin digelar pada 1 November mendatang bisa kembali ditunda.


Terkait hal tersebut Argo Yuwono enggan mau bicara.


Sebab, sampai saat ini ia belum mendengar secara langsung apakah Liga 1 dan Liga 2 2020 diizinkan bergulir lagi pada 1 November 2020.


"Saya belum dapat informasi terbaru," ujar Argo Yuwono.


Dilain sisi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa PSSI sudah mengirimkan surat ke Polri.


Ia pun cukup menyayangkan kenapa surat tersebut belum juga dibalas oleh Polri padahal banyak klub yang berharap ada kejelasan terkait status diizinkan atau tidak Liga 1 dan Liga 2 2020.


"Setahu saya surat ke kepolisian sudah dikirimkan PSSI pada minggu lalu," ujar Akhmad Hadian Lukita.



Share on: