Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Turnamen Toulon Batal, Ini Tanggapan Asisten Pelatih Timnas U-19
27 Oktober 2020 | 14:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
202   x
Share on:
(Turnamen Toulon Batal, Ini Tanggapan Asisten Pelatih Timnas U-19) - @Indosport.com - Nova arianto asisten pelatih timnas U-19
Keterangan gambar : Turnamen Toulon Batal, Ini Tanggapan Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova arianto asisten pelatih timnas U-19 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Toulon Tournament Dibatalkan, Tim Nasional Indonesia U-19 Kecewa tapi Realistis


Liga123 - Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Nova Arianto, angkat bicara terkait batalnya Toulon Tournament di Prancis. Sebab, ajang ini sebenarnya sangat cocok sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.


Toulon Tournament memang dipastikan batal terlaksana tahun ini lantaran masih tingginya angka positif korona virus di Prancis selama beberapa minggu terakhir.


Tim Nasional Indonesia U-19 tadinya sudah memastikan akan tampil di sana, tapi kini semua menjadi batal dan mereka lantas memikirkan langkah persiapan lainnya.


"Yang pasti sangat disayangkan karena sebenarnya kami bisa mendapatkan lawan-lawan bagus selama di sana. Bisa menjadi pengalaman berharga bagi Tim Nasional Indonesia U-19," ujar Nova Arianto ketika dihubungi awak media via aplikasi pesan singkat WhatsApp.


Meski demikian, Nova memahami pembatalan ini mengingat situasi pandemi korona virus belakangan membuat agenda Tim Nasional Indonesia U-19 menjadi tidak menentu.


"Ya mau bagaimana lagi karena situasi pandemi korona virus semuanya menjadi tidak menentu," tukas eks bek tangguh era 2000-an tersebut.


Tim Nasional Indonesia U-19 saat ini baru saja menyelesaikan Training Camp di Kroasia. Skuad Garuda Muda Junior berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.


Seusai kembali ke Indonesia, seluruh pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka akan kembali dikumpulkan dalam Training Camp (TC) berikutnya di Yogyakarta.



Share on: