Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias
27 November 2020 | 12:37 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
210   x
Share on:
(Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias) - @Bolalob.com - Bhayangkara FC saat merayahkan gelar juara Liga 1
Keterangan gambar : Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias Bhayangkara FC saat merayahkan gelar juara Liga 1 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Wali Kota Solo Antusias Sambut Wacana Kepindahan Bhayangkara ke Kotanya


Liga123 - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, merespon kabar yang mengatakan bahwa Bhayangkara FC bakal pindah markas dari Jakarta ke Solo. Ia, menyambut positif jika hal itu trealisasi.


Menurut Rudy, hadirnya Bhayangkara bisa menambah dorongan bagi masyarakat Solo untuk fokus di Sepakbola. 


“Andai saja klub Liga 1 mau berhomebase di Kota Surakarta ini, tentu kami terima. Kalau Solo utamanya Manahan ini menjadi homebasenya Persis Solo dan Bhayangkara FC tentu akan memotivasi masyarakat Solo yang sebetulnya dikenal dengan gudang-gudangnya atlet akan bangkit kembali,” ucap Rudy seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.


“Juga untuk melahirkan pemain-pemain Sepakbola handal seperti tahun 1930 an dimana banyak pemain Sepakbola dari Solo,” ujarnya melanjutkan.


Rudy pun berharap dengan adanya tim Liga 1 di Solo bisa menampung bakat-bakat lokal untuk mengorbit di kasta tertinggi.


“Dari Persis bisa direkrut Bhayangkara FC, kan 70 persen dari Polri dan 30 persen masyarakat umum. Yang 30 persen ini harapannya ada pemain-pemain Persis yang direkrut Bhayangkara FC,” tuturnya.



Share on: