Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Selangkah Lagi Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Klub Papan Atas Brunei
27 November 2020 | 18:33 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
286   x
Share on:
(Selangkah Lagi Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Klub Papan Atas Brunei) - @Skor.Id - Kurnia Sandy (kiri) bersama Kurniawan Dwi Yulianto dalam acara reuni Diklat Salatiga pada 2018. Keduanya adalah sahabat lekat sejak masih belia.
Keterangan gambar : Selangkah Lagi Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Klub Papan Atas Brunei Kurnia Sandy (kiri) bersama Kurniawan Dwi Yulianto dalam acara reuni Diklat Salatiga pada 2018. Keduanya adalah sahabat lekat sejak masih belia. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Bursa Transfer: Kurniawan Dwi Yulianto Bakal Tangani Indera SC


Liga123 - Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto tampaknya tak butuh waktu lama untuk segera mendapat pelabuhan baru.


Bukan klub Malaysia lainnya atau Indonesia, Kurniawan diberitakan akan menangani klub papan atas Liga Super Brunei Darussalam, Indera SC (Sports Club).


Kurniawan Dwi Yulianto membenarkan bahwa dirinya mendapat tawaran untuk menangani Indera SC, dalam wawancara dengan Skor.id, Jum'at (27/11/2020).


Dalam keterangannya, Pelatih (juru taktik) yang biasa dipanggil dengan nama Kurus, ini sudah dimintai CV (curriculum vitae) oleh klub bersangkutan, Indera SC.


"Ya, kemarin sudah diminta CV nya, dan belum ada pembicaraan lebih lanjut," ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada Skor.id.


Kurniawan melanjutkan, ketertarikan Indera SC didapat melalui Sofie Imam Faizal, Pelatih (juru taktik) asal Indonesia yang juga bekerja sama dengannya di Sabah FA.


"Lewat coach Imam karena mereka yang komunikasi dengan coach Imam dan katanya mereka akan segera menghubungi" Kurniawan menambahkan.


Normalnya, kontrak Kurniawan dan Sofie akan kedaluwarsa pada 30 November 2020. Sabah FA pun diberitakan sudah menyiapkan Pelatih (juru taktik) pengganti.


Kurniawan berbicara, tak terlalu mempersoalkan bakal melanjutkan karier di kompetisi yang mungkin tak sekompetitif Malaysia, Indonesia, dan Thailand.


"Pada dasarnya tidak masalah, karena saya mau cari pengalaman sebanyak-banyaknya di manapun saya melatih," ucap Kurniawan.


"Dan mungkin ada sesuatu yang bisa saya pelajari di tempat yang baru dan mungkin juga ada sesuatu yang bermanfaat yang bisa saya bagi," ia menambahkan.


Selain Indera SC, Kurniawan mengaku ada juga beberapa tawaran datang seperti dari klub Liga Super Malaysia lainya dan Liga 1 Indonesia.


"Ada juga tapi masih 50-50 (kemungkinannya). Belum ada yang pasti. Mohon doanya saja," ujar eks Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia pada 2018 ini.


Sementara itu, Indera SC akan menjadi tantangan tersendiri bagi karier kePelatihan Kurniawan Dwi Yulianto. Ia akan menjadi duta Indonesia di Brunei.


Selain untuk mengembalikan kejayaan Indera SC di tingkat lokal yang telah luntur, pada musim 2021 Indera SC akan tampil dalam paly-off Piala AFC.



Share on: