Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pelatih Persib Bicara Peluang Top Skor Duet Wander-Geoffrey
28 Agustus 2020 | 19:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Ayobandung.com ± 2 tahun yang lalu
226   x
Share on:
(Pelatih Persib Bicara Peluang Top Skor Duet Wander-Geoffrey) - @Antara - Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.
Keterangan gambar : Pelatih Persib Bicara Peluang Top Skor Duet Wander-Geoffrey Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. (Sumber gambar:@Antara)

  Liga123 – Pelatih (Juru Taktik) Persib Bandung Robert Alberts meyakini dua bomber andalannya musim ini, Wander Luizdan Geoffrey Castillion berpeluang besar untuk menjadi top skorer dalam Liga 1 2021.


Selama tiga minggu di awal musim, keduanya telah mencetak total 6 gol bagi Skuad Maung Bandung. Tercatat, 4 gol dikantongi Wander Luiz dan 2 gol dikantongi Geoffrey Castillion.


Terlebih, kedua juru gedor Maung Bandung itu pun telah berkontribusi membawa Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2021 dengan poin sempurna.


"Tentunya itu harapan yang bagus. Keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan ada juga penyerang yang bagus lainnya di Liga," Kata Robert usai sesi latihan di Stadion GBLA, Jum'at (28/8/2020).


Kendati demikian, Pelatih (juru taktik) asal Belanda itu menegaskan, Skuadnya tak akan bertumpu hanya pada satu atau dua orang pemain. Menurut Robert, sebuah tim akan kuat saat bekerja sama. 


Karenanya, lanjut Robert, seluruh penggawa Pangeran Biru memiliki porsi yang sama dalam memberikan kontribusi bagi tim, termasuk dalam mencetak gol.


"Tim ini dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang untuk mencetak gol. Gol lahir karena tim bekerja bersama, dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukan bola ke gawang," ujarnya.


Kendati Demikian eks Pelatih (juru taktik) Arema FC dan PSM makassar itu mengakui, duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz memang menjadi ujung tombak andalan dari timnya saat ini. Robert menegaskan, tak ada bintang di Persib. Wander Luiz maupun Geoffrey tak akan bisa mencetak gol jika tak ada kerja sama apik dari sembilan pemain lainnya di tim.


"Memang Luiz dan Geoffrey ada di posisi itu (tumpuan mencetak gol) dan jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi berada di jajaran atas daftar top skorer," ujarnya.


 



Share on: