Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup
28 Agustus 2020 | 05:35 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Kompas.com ± 2 tahun yang lalu
168   x
Share on:
(Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup) - @Kompas.com - Pelatih Persebaya, Aji santoso saat menjalani test Swab
Keterangan gambar : Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup Pelatih Persebaya, Aji santoso saat menjalani test Swab (Sumber gambar:@Kompas.com)

 Liga123 - Persebaya Surabaya mengadakan swab test alias tes usap secara serentak pada Kamis (27/08/2020) sebagai bagian dari persiapan tim menyongsong kelanjutan Liga 1 2021.


Kegiatan ini diikuti pemain, Pelatih, dan official tim yang sudah tiba di Surabaya.Kendati Demikian, ada beberapa pemain yang berhalangan dan memohon izin untuk tidak mengikuti swab test tim ini.


Tujuan tes jelas, yakni untuk mengetahui kondisi pemain dan menjaga tim tetap bersih dari korona virus sebelum menjalani latihan perdana seusai skuad diliburkan.


“Alhamdulillah pada hari Kamis ini, tim Persebaya, ofisial, pemain, dan tim teknis mengadakan swab test," ujar Pelatih (juru taktik) Persebaya Surabaya, Aji Santoso.


"Mudah-mudahan besok hasilnya bagus. Artinya, semua pemain dan ofisial tidak ada hasilnya yang reaktif sehingga kami cepat melakukan latihan,” imbuhnya.Memanfaatkan berkumpulnya pemain, manajemen dan Aji Santoso ikut memberikan himbauan kepada pemain untuk menjaga pola hidup.


Tidak hanya sekadar tindak lanjut pascaswab test, tetapi juga sebagai pengingat kembali untuk pemain.


Perhatian khusus ditujukan ke masalah pola makan yang sempat ramai diberitakan dan menjadi perbincangan di media sosial.


“Tadi disampaikan oleh pak Manajer bahwa pemain harus berhati-hati dari segala segi. Apakah itu pergaulan, apakah itu mereka akan jalan-jalan, termasuk makanan yang ramai dibicarakan,” tutur eks Pelatih (juru taktik) Arema FC.


Aji Santoso mempertegas kembali bahwa semua pemain Persebaya Surabaya adalah pemain profesional.Pemain pro sudah selayaknya tahu bagaimana mengatur diri dan mana yang baik atau tidak baik bagi dirinya sendiri.


 



Share on: