Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Bima Sakti : Saya Jarang Komunikasi Dengan Shin Tae-yong
28 September 2020 | 15:19 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
176   x
Share on:
(Bima Sakti : Saya Jarang Komunikasi Dengan Shin Tae-yong) - @Bolasport.com - Bima sakti akui lebih sering berkomunikasi dengan dirtek Timnas Indra Sjafri
Keterangan gambar : Bima Sakti : Saya Jarang Komunikasi Dengan Shin Tae-yong Bima sakti akui lebih sering berkomunikasi dengan dirtek Timnas Indra Sjafri (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-16 Indonesia Jarang Berkomunikasi dengan Shin Tae-yong


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengakui bahwa ia jarang berkomunikasi dengan juru taktik Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.


Bima Sakti mengatakan bahwa komunikasi terakhir dengan Shin Tae-yong itu terjadi sebelum pandemi Covid19 tetapi tak disebutkan kapan bulannya.


Pertemuan Bima Sakti dengan Shin Tae-yong itu terjadi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat.


Dalam pertemuan itu, Bima Sakti mendapatkan masukan dari Shin Tae-yong.


Bima Sakti menilai, Shin Tae-yong merupakan Pelatih (juru taktik) yang baik hati.


Sebab, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu mempersilahkan Bima Saktiuntuk melihat ketika Shin Tae-yong melatih Tim Nasional U-19 Indonesia ataupun Tim Nasional Indonesia senior.


"Komunikasi terakhir saya dengan coach Shin Tae-yong itu terjadi sebelum pandemi di Kantor PSSI."


"Coach Shin Tae-yong mempersilahkan kami untuk menyaksikan latihan kalau suatu saat nanti kami ingin datang."


"Coach Shin Tae-yong juga terbuka untuk masalah pembenahan fisik. Tim kePelatihannya juga siap membantu berkoordinasi dengan Pelatih (juru taktik) fisik Tim Nasional U-16 Indonesia," ucap Bima Sakti.


Bima Sakti menambahkan, sampai saat ini ia tidak lagi berkomunikasi dengan Shin Tae-yong.


Faktor bahasa mungkin bisa menjadi alasannya


Bima Sakti lebih sering berkoordinasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Indra Sjafri saat ini tengah berada di Kroasia bersama Tim Nasional U-19 Indonesia dan Shin Tae-yong.


"Saya justru kebanyakan berkomunikasi dengan coach Indra Sjafri soal perkembangan pemain, latihan, dan kebutuhan-kebutuhan selama kami mengadakanTraining Camp."


"Kami juga selalu menjaga protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan," tutup Bima Sakti.


 



Share on: