Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Digelar Tahun Depan, PSSI Targetkan Timnas Senior Juara Piala AFF
28 September 2020 | 05:06 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
105   x
Share on:
(Digelar Tahun Depan, PSSI Targetkan Timnas Senior Juara Piala AFF) - @Detik.com - Logo PSSI
Keterangan gambar : Digelar Tahun Depan, PSSI Targetkan Timnas Senior Juara Piala AFF Logo PSSI (Sumber gambar:@Detik.com)

Piala AFF 2020: PSSI Sambut Jadwal Baru, Targetkan Tim Nasional Juara


Liga123 - Piala AFF 2020 sudah diputuskan bakal berlangsung pada 11 April-8 Mei 2021. PSSI menyambut keputusan itu dan berharap Tim Nasional Indonesia bersiap demi menjadi juara.


AFF mengumumkan keputusan ini melalui rilis resmi yang diterbitkan pada hari Jum'at (25/9/2020). Mereka berharap semua pihak yang terlibat bisa mempersiapkan diri dalam waktu yang relatif panjang.


Hal itu juga yang disambut PSSI. Tim Nasional Indonesia pun bakal punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menjadi yang terbaik.


"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong agar Tim Nasional Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.


"Kami saat ini tinggal menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-19 di Uzbekistan, dan Piala U-16 di Bahrain yang kabarnya akan digelar sekitar awal tahun 2021," ujarnya menambahkan.


Selain telah menetapkan waktu penyelenggaraan, AFF juga mempunyai rencana mengadakanPiala AFF 2020 pada tahun depan dengan tetap menggunakan format sebelumnya. Pada edisi 2018, semua tim kecuali Timor Leste akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang pada fase grup.


Lalu pada babak penyisihan yakni semifinal dan final juga rencananya juga akan kembali memberlakukan format dua leg kandang-tandang. Kendati Demikian, belum ada keputusan resmi terkait format turnamen di Piala AFF 2020, melainkan masih sebatas rencana dan harapan saja.


"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Tim Nasional Indonesia," ucap Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.


Sejak digulirkan dengan nama Piala Tiger pada 1996, Tim Nasional Indonesia belum pernah menjadi juara Piala AFF. Dalam 12 edisi keikutsertaannya, prestasi terbaik Skuad Garuda adalah menjadi semifinalis alias runner-up sebanyak lima kali.


 



Share on: