Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jelang Duel Arema Vs Persija, Kapolres Malang Terapkan Pengamanan Super Ketat
28 September 2020 | 10:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Viva.co.id ± 2 tahun yang lalu
146   x
Share on:
(Jelang Duel Arema Vs Persija, Kapolres Malang Terapkan Pengamanan Super Ketat) - @Viva.co.id - Pemain Arema Dendi Santoso coba menghadang Rezaldi Hehanusa
Keterangan gambar : Jelang Duel Arema Vs Persija, Kapolres Malang Terapkan Pengamanan Super Ketat Pemain Arema Dendi Santoso coba menghadang Rezaldi Hehanusa (Sumber gambar:@Viva.co.id)

Persiapan Khusus Jelang Laga Panas Arema Vs Persija


Liga123 - Gelaran Liga 1 2021 bakal kembali bergulir dengan prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19. PSSI membuat sejumlah aturan salah satunya melarang kehadiran suporter ke stadion untuk menghindari transmisi penyebaran COVID-19.


Liga 1dipusatkan di Jawa. Tim-tim Liga 1 banyak yang pindah home base ada yang ke Yogyakarta, Tangerang, Sidoarjo, dan Malang. Di Stadion Kanjuruhan, Malang ada dua tim yang berhome base di sini. Yakni, Arema FC dan Persipura Jayapura.


Kapolres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Umar berbicara, pihaknya bakal menerapkan pengamanan ekstra dalam setiap gelaran Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga terdekat adalah Arema FCmelawan Persija Jakarta, pada Sabtu, 3 Oktober 2020.


Sebab, pendukung kedua tim dikenal memiliki hubungan harmonis yang telah mengakar. Potensi suporter nekat untuk datang ke Stadion cukup besar. Untuk itu, mereka akan menerapkan radius area atau zonasi agar suporter tidak mendekat ke dalam kawasan stadion.


"Soal teknisnya, kami akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Pengamanan akan kita lakukan agar suporter tidak ada di area stadion," ujar Hendri Umar, Minggu, 27 September 2020.


Polisi akan melakukan sterilisasi di kawasan Stadion Kanjuruhan, jelang laga Arema FCmelawan Persija Jakarta berlangsung. Sterilsasi akan dilakukan 3 jam jelang pertandingan di mulai. Polisi akan menindak tegas bila ada suporter yang nekat datang ke stadion.


"Sterilisasi yang pasti hingga area gerbang masuk Stadion Kanjuruhan. Sterilsasi akan kita lakukan 3 jam jelang pertandingan," ujar Hendri Umar.


Hendri Umar mengungkapkan, bahwa polisi akan menyiapkan layar lebar untuk kegiatan nonton bareng Aremania. Tujuannya, agar mereka tidak nekat datang ke stadion. Layar lebar ini akan dipasang di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.


"Kami berharap Aremania mematuhi aturan. Nanti akan kami siapkan layar besar di tiap kecamatan untuk mengadakannonton bersama," ungkap Hendri Umar.



Share on: