Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lengkapi Kouta Kiper, Persebaya Promosikan Pemain Binaan
28 September 2020 | 06:45 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
85   x
Share on:
(Lengkapi Kouta Kiper, Persebaya Promosikan Pemain Binaan) - @Bolalob.com - Pelatih Kiper Persebaya Benyamin Van Bruekelen
Keterangan gambar : Lengkapi Kouta Kiper, Persebaya Promosikan Pemain Binaan Pelatih Kiper Persebaya Benyamin Van Bruekelen (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Antisipasi Panggilan Tim Nasional, Persebaya Promosikan Satu Kiper U-20


Liga123 - Persebaya Surabaya resmi mempromosikan satu kiper U-20. Dia adalah kiper asal Surabaya Andhika Ramadhani.


Andhika merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam skuad juara Persebaya U-20 dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Sejak awal musim 2020 ini, Andhika mendapat kesempatan untuk bergabung latihan dengan tim senior.


“Waktu itu Ernando (Ari) sama bang Rivky (Mokodompit) dipanggil ke Tim Nasional. Saya ditelpon jam 8 pagi disuruh siap-siap latihan koordinasi kaki,” cerita Andhika soal pengalaman pertamanya menjalani latihan bersama tim senior.


Andhika ternyata mampu menarik minat Pelatih (juru taktik) kiper Benyamin van Breukelen. Ia pun resmi dipromosikan menjadi kiper ke-4 Persebaya setelah Rivky, Angga Saputra dan Ernando.


“Kalau dipromosikan ke senior alhamdulillah rezeki buat saya, rezeki buat orang tua saya,” kata Andhika. “Dari kecil cita-cita saya jadi pemain Sepakbola di Persebaya. Terlebih lagi saya lahir dan besar di Surabaya,” imbuhnya.


Dilain sisi, Beny menilai Andhika cukup mumpuni untuk menjadi kiper ke-4 Persebaya. Eks Pelatih (juru taktik) kiper Tira Persikabo itu pun tak ragu mempromosikan Andhika.


“Memang dia punya kemampuan, dia cukup mumpuni untuk membantu dua itu (Rivky dan Angga),” kata Beny.


Siap Bersaing


Meski berat, Andhika pun siap bersaing dengan 3 nama lain yang lebih berpengalaman. Ia berharap bisa menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin.


“Dari awal latihan memang saya sudah semaksimal mungkin mencapai target main di tim senior, apalagi saingan susah, saingan berat. Jadi kami harus maksimal untuk mencapai keinginan kami.”


 



Share on: