Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Shin Tae-yong: Timnas U-19 Akan Bermain Maksimal Lawan Dinamo Zagreb
28 September 2020 | 05:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Antaranews.com ± 2 tahun yang lalu
63   x
Share on:
(Shin Tae-yong: Timnas U-19 Akan Bermain Maksimal Lawan Dinamo Zagreb) - @Antaranews - Shin Tae-Yong lega kondisi pemain tak ada yang cedera
Keterangan gambar : Shin Tae-yong: Timnas U-19 Akan Bermain Maksimal Lawan Dinamo Zagreb Shin Tae-Yong lega kondisi pemain tak ada yang cedera (Sumber gambar:@Antaranews)

Shin optimistis Tim Nasional U-19 raih hasil positifmelawan Dinamo Zagreb


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional (Tim Nasional) U-19 Indonesia Shin Tae-yong optimistis Skuadnya meraih hasil positif saat menghadapi tim muda klub Liga Kroasia Dinamo Zagreb dalam pertandingan Ujicoba /Training Match di Zagreb, Kroasia, Senin (28/9) malam WIB.


"Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami. Kendati Demikian, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan tim dengan postur yang lebih tinggi dan besar," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Minggu.


Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, para pemainnya terus menunjukkan perkembangan yang baik selama berada di Kroasia.


Jack Brown dan kawan-kawan dinilai mampu meningkatkan performa, sekaligus menjaga tingkat kebugaran mereka.


Kabar baik lain, Shin menyebut tidak ada pemainnya dalam kondisi cedera. Semuanya siap tempur melawan Dinamo Zagreb.


"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," ujar Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.


Pertandingan versus Dinamo Zagreb yang akan digelar di Kompleks Stadion Maksimir, Zagreb menjadi laga Ujicoba /Training Match terakhir Tim Nasional U-19 di Kroasia.


Dimana Sebelumnya, Tim Nasional U-19 sudah menjalani enam laga Ujicoba /Training Match di Kroasia dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.


Tiga kekalahan itu seluruhnya dirasakan saat bertemu tim Eropa, yaitu Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina.


Tim Nasional U-19 tidak pernah kalah ketika melawan tim Asia yakni Arab Saudi dan Qatar. Mereka menaklukkan Qatar 2-1 dalam pertemuan pertama, menahan seri Qatar 1-1 pada laga kedua serta mengimbangi Arab Saudi 3-3.


TC di Kroasia menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.


Setelah Piala Asia U-19, Tim Nasional U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.


 



Share on: