Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Bergabung dengan Timnas U-19
28 Oktober 2020 | 18:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
778   x
Share on:
(5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Bergabung dengan Timnas U-19) - @Bolasport.com - Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia
Keterangan gambar : 5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Bergabung dengan Timnas U-19 Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

5 Pemain Keturunan yang Belum Dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 -   Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengakui bahwa masih ada lima pemain keturunan yang belum dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Meski demikian, Indra Sjafri tak menyebutkan siapa nama pemain keturunan tersebut yang masuk ke radar Tim Nasional U-19 Indonesia.


Indra Sjafri hanya melakukan pekerjaan seperti yang diminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Mochamad Iriawan memang meminta Indra Sjafri untuk mengumpulkan data-data pemain keturunan yang nantinya diserahkan ke Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.


Mantan Pelatih (juru taktik) Bali United mengaku sudah memiliki data 30 pemain keturunan yang bisa memperkuat Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dari data tersebut, tentu saja tidak semuanya bisa membela Tim Nasional U-19 Indonesia karena berbagai macam peraturan di FIFA.


"Terkait pemain Naturalisasi seperti yang beredar di media, kami mendengar itu semua," ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com.


"Karena memang Pak Ketum PSSI memberikan arahan semua pemain harus diserap baik itu informasi dari masyarakat atau media."


"Ada 30 pemain yang sudah kami lihat melalui CV mereka, lalu kami lempar ke bagian legal PSSI untuk mengecek status pemain tersebut apakah secara undang-undang oke atau status FIFA memungkinkan," ucap Indra Sjafri menambahkan.


Proses penyaringan pemain keturunan itu cukup panjang.


Setelah melihat CV dan lolos dari berbagai macam peraturan, tim Pelatih (juru taktik) langsung melihat video permainan pemain tersebut.


Akhirnya muncul tujuh nama pemain keturunan yang siap dipanggil Shin Tae-yong ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dua pemain diantaranya sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Camp di Kroasia yakni Luah Mahesa dan Kelana Mahesa dari Jerman.


"Tujuh nama pemain itu kami berikan lagi datanya ke Pak Ketum PSSI dan dia memberikan sinyal silahkan melakukan pendekatan."


"Dari tujuh itu, dua datang dari Jerman," ucap Indra Sjafri.


Indra Sjafri tak bisa memberikan penilaian terhadap Luah Mahesa dan Kelana Mahesa.


Keduanya sempat diturunkan saat Tim Nasional U-19 Indonesia menang melawan Hajduk Split U-19 dengan skor 4-0.


"Secara kualitas biar Shin Tae-yong yang menjelaskan apakah terpilih atau tidak," ucap Indra Sjafri.


Kemungkinan besar lima pemain keturunan tersisa akan dipanggil Shin Tae-yong ke Tim Nasional U-19 Indonesia pada TC berikutnya.


Rencananya, skuad Garuda Junior akan melakukan TC ke Belanda, Korea Selatan, atau Jepang.



Share on: