Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Diperankan Bermain di Dua Posisi Oleh STY, Ini Tanggapan Pemain Muda Bali United
28 Oktober 2020 | 22:20 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
240   x
Share on:
(Diperankan Bermain di Dua Posisi Oleh STY, Ini Tanggapan Pemain Muda Bali United) - @Indosport.com - Irfan Jauhari diapit 3 Pemain Dinamo Zagreb
Keterangan gambar : Diperankan Bermain di Dua Posisi Oleh STY, Ini Tanggapan Pemain Muda Bali United Irfan Jauhari diapit 3 Pemain Dinamo Zagreb (Sumber gambar:@Indosport.com)

Respons Wonderkid Bali United Perankan 2 Posisi Pilihan Shin Tae-yong


Liga123 - Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari tak masalah menjalankan dua posisi berbeda ketika jadi bagian Tim Nasional Indonesia U-19. Pemain asal Ngawi ini siap mengikuti strategi yang diterapkan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong.


Irfan Jauhari menjadi salah satu pemain yang diandalkan Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia U-19. Jebolan Terang Bangsa Semarang ini tak sekadar menjadi seorang penyerang. Menyesuaikan kebutuhan strategi, Irfan Jauhari pun kerap diperankan sebagai seorang pemain sayap.


Kinerja Irfan Jauhari bisa jadi cukup memuaskan Shin Tae-yong. Buktinya, Irfan Jauhari ditampilkan dalam sembilan pertandingan Ujicoba /Training Match selama Training Camp di Kroasia.


Bukan dua gol saja yang jadi kontribusi Irfan. Pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini juga pintar membuka ruang dan memancing bek lawan mengikutinya. Tugas dari Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia U-19 dijalani Irfan Jauhari dengan enjoy.


"Saya sama-sama nyaman ketika dipasang pada posisi penyerang maupun winger," ucap Irfan Jauhari, Rabu (28/10/20).


Kini, Irfan Jauhari punya waktu sejenak untuk beristirahat setelah hampir dua bulan kerja keras di Kroasia. Irfan Jauhari belum akan gabung Bali United dalam waktu dekat. Dia akan pulang ke Ngawi, Jawa Timur.


"Saya sudah izin pihak Bali United untuk libur terlebih dulu, bertemu keluarga," ungkap Irfan Jauhari.


Tim Nasional Indonesia U-19 rencananya akan kembali berlatih di Yogyakarta pada November mendatang. Kemudian, Shin Tae-yong dan timnya akan berangkat ke luar negeri lagi. Pilihannya antara Belanda, Jepang, Australia atau Korea Selatan.


Masih ada waktu bagi Tim Nasional Indonesia U-19 untuk mencari formasi terbaik menuju Piala Dunia U-20 2021. Begitu pula dengan Irfan Jauhari yang perlu kerja keras lagi agar bisa bersaing dengan pemain-pemain muda terbaik di dunia pada Mei mendatang.



Share on: