Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pemain Naturalisasi Persija Ungkap Siap Kembali Ke Persebaya
28 Desember 2020 | 18:16 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
611   x
Share on:
(Pemain Naturalisasi Persija Ungkap Siap Kembali Ke Persebaya) - @Bolasport.com - Otavio dutra pemain naturalisasi persija asal Brasil
Keterangan gambar : Pemain Naturalisasi Persija Ungkap Siap Kembali Ke Persebaya Otavio dutra pemain naturalisasi persija asal Brasil (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Satu Pemain Persija Jakarta Buka Peluang ke Persebaya Surabaya

Liga123 - Satu pemain Persija Jakarta mengungkapkan bahwa dirinya membuka diri kalau Persebaya Surabaya menginginkannya.

Pemain Persija Jakarta yang membuka peluang untuk berkostum Persebaya Surabaya adalah Otavio Dutra.

Bagi Otavio Dutra, Persebaya Surabaya bukanlah klub yang asing karena pernah di sana sebelum membela Persija Jakarta.

Bahkan, pemain anyar Persija Jakarta pada musim 2020 tersebut sempat memperkuat Persebaya Surabaya selama lebih kurang empat musim.

Kendati Demikian jelang musim 2020, Otavio Dutra memberi keputusan untuk hijrah dari Persebaya Surabaya dan bergabung ke Persija Jakarta.

Manajemen Persija Jakarta berhasil mendatangkan Dutra sebagai pemain barunya pada 1 Januari 2020.

Pemain Naturalisasi Indonesia asal Brasil tersebut diikat kontrak oleh Persija selama dua tahun.

Di Persija Jakarta, Otavio Dutra pun sudah berhasil unjuk gigi dengan penampilan gemilangnya.

Dutra dan kawan-kawan berhasil membawa Persija melangkah hingga ke final dalam turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020.

Kendati Demikian, Persija Jakarta gagal menjadi juara di Piala Gubernur Jatim 2020 karena mampu dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-4, 20 Februari 2020.

Di Liga 1 2021, penampilan Otavio Dutra pun dapat dikatakan gemilang meskipun baru mengoleksi satu laga.

Dutra baru bisa tampil pada minggu ketiga Liga 1 2021 karena baru pulih dari cedera yang sempat dialaminya.

Walaupun baru mengoleksi satu laga di Liga 1 2021, tapi pemain berlabel Tim Nasional Indonesia tersebut sudah berhasil membuat satu gol untuk Persija.

Gol itu diciptakan oleh Otavio Dutra ketika Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC pada minggu ketiga Liga 1 2021, 14 Maret 2020.

Kendati Demikian Sayang, kiprah Dutra dan kawan-kawan terhenti sementara karena Liga Indonesia ditunda.

Di sela-sela waktu menunggu Liga Indonesia bergulir, baru-baru ini Otavio Dutra mengungkapkan ketertarikannya untuk membela Persebaya Surabaya lagi.

Hal ini disampaikan oleh Dutra ketika dirinya menjalani sesi tanya jawab dengan para netizen Instagram-nya.

Eks pilar Persipura Jayapura tersebut berbicara kalau untuk saat ini dirinya masih menghormati kontraknya dengan Persija Jakarta.

Andai sajalau nanti kontraknya habis di Persija, Otavio Dutra membuka diri terhadap Persebaya kalau memang ada tawaran dari tim dengan julukan Bajul Ijo tersebut.

"Saya masih ada kontrak dengan Persija," ujar Otavio Dutra seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 28 Desember 2020.

"Tapi setelah kontrak saya habis (di Persija), kalau ada tawaran dari Persebaya ya kenapa tidak ?".

"Terlebih lagi saya sudah main lima tahun di sana (Persebaya) dan saya sangat senang ketika kerja di sana. (Karena) ada banyak teman pemain di Persebaya dan Surabaya".

"Tapi di saat ini, saya hormati kontrak saya dengan Persija".


Share on: