Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pertama di Indonesia! Stadion 17 Mei Banjarmasin Pakai Rumput Motif Batik
28 Desember 2020 | 13:23 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
5 k   x
Share on:
(Pertama di Indonesia! Stadion 17 Mei Banjarmasin Pakai Rumput Motif Batik) - @Indosport.com - Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi nanti.
Keterangan gambar : Pertama di Indonesia! Stadion 17 Mei Banjarmasin Pakai Rumput Motif Batik Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi nanti. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Unik! Stadion 17 Mei, Markas Barito Putera Gunakan Rumput Motif Batik

Liga123 - Pertama di Indonesia, Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi markas klub Liga 1, Barito Putera, tengah direnovasi dan akan menggunakan rumput lapangan bermotif batik khas Kalieks.

Sebagaimana diketahui, Stadion 17 Mei Banjarmasin tengah dalam proses akhir renovasi tahap dua. Untuk perbaikan fasilitas mulai dari tribun hingga rumput lapangan, diperkirakan tuntas pada akhir 2020.

Dengan demikian, Barito Putera untuk sementara mengungsi ke Stadion Demang Lehman, markas Martapura FC yang berada di Kota Martapura, Kalieks Selatan, meski saat ini tidak ada kompetisi Liga 1.

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalieks Selatan, khususnya meningkatkan kualitas dan estetika rumput lapangan.

Menariknya, rumput lapangan Stadion 17 Mei akan ditata sedemikian rupa agar saat tumbuh nantinya bisa membentuk motif Sasirangan, batik celup khas Kalieks Selatan, yang punya ornamen unik.

"Penanaman rumput sudah berjalan sekitar dua bulan. Didatangkan dari Tangerang, yang terbaik saat ini. Mungkin bisa bermotif Sasirangan atau lainnya," ucap Kasubag Sarana dan Prasarana Dispora Kalsel, Asean Kamil via Banjarmasin Post.

Barito Putera diprediksi sudah bisa memakai Stadion 17 Mei kembali pada dalam lanjutan Liga 1 2021, yang rencananya bergulir pada Februari 2021 dan Training Camp yang digelar mulai Januari nanti.

Kendati Demikian, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalieks Selatan juga tidak menutup kemungkinan untuk terus melanjutkan proses renovasi tahap ketiga Stadion 17 Mei Banjarmasin tahun depan.

Kendati Demikian, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalieks Selatan juga tidak menutup kemungkinan untuk terus melanjutkan proses renovasi tahap ketiga Stadion 17 Mei Banjarmasin tahun depan.



Share on: