Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pemain Muda Kelahiran Kalimantan Ini Resmi Dikontrak Sao Paulo 5 Tahun
29 Januari 2021 | 15:42 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAmerika - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
629   x
Share on:
(Pemain Muda Kelahiran Kalimantan Ini Resmi Dikontrak Sao Paulo 5 Tahun) - @Football5star.com - Welberlieskott de Halim Jardim Pemain keturunan Indonesia Brasil
Keterangan gambar : Pemain Muda Kelahiran Kalimantan Ini Resmi Dikontrak Sao Paulo 5 Tahun Welberlieskott de Halim Jardim Pemain keturunan Indonesia Brasil (Sumber gambar:@Football5star.com)

Wonderkid Indonesia, Halim Jardim, Dikontrak 5 Tahun oleh Sao Paulo

Liga123 - Satu lagi talenta belia Indonesia yang berkarier di luar negeri. Namanya adalah Welberlieskott de Halim Jardim.

Bedanya, jika banyak pemain memilih Eropa atau negara Asia lainnya, Welberlieskott de Halim Jardim justru terbang ke Amerika Latin untuk menimba ilmu.

Tujuannya adalah Brasil, negara peraih gelar Piala Dunia terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, Halim Jardim memperkuat klub raksasa negeri Samba, Sao Paulo.

Remaja 14 tahun kini sudah terikat kontrak selama lima tahun di akademi Sao Paulo. Bukan tanpa alasan memang pemain yang akrab disapa Weber memilih berpetualang ke Brasil.

Remaja yang lahir di Banjarmasin memiliki darah Samba dari sang ayah, Elisangelo de Jesus Jardim. Ayahnya pula yang membawa Weber ke Brasil demi perkembangan karier Sepakbolanya.

Sudah berada di Brasil sejak berusia lima tahun, Weber sempat mengikuti seleksi di beberapa klub ternama. Sebelum menjalani trial di Sao Paulo hingga akhirnya mendapat kontrak jangka panjang, ia pernah dipanggil Palmeiras ketika berumur 10 tahun.

Adapun Halim Jardim, kendati masih 14 tahun, sudah menorehkan banyak prestasi. Anak dari Lielyana Halim telah memenangkan berbagai kejuaraan usia dini seperti Gothia Cup di Swedia, Dana Cup 2019 di Denmark, serta Adidas Madewis Cup pada tahun yang sama.


Share on: