Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Resmi PSIS Semarang Lepas Abanda Rahman Ke Lalenok United
29 Januari 2021 | 07:19 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Tribun.Jateng.com ± 2 tahun yang lalu
450   x
Share on:
(Resmi PSIS Semarang Lepas Abanda Rahman Ke Lalenok United) - @kompas.com - Pemain PSIS Semarang, Abanda Rahman.
Keterangan gambar : Resmi PSIS Semarang Lepas Abanda Rahman Ke Lalenok United Pemain PSIS Semarang, Abanda Rahman. (Sumber gambar:@kompas.com)

Pertengahan Februari Bek PSIS Abanda Rahman Merapat ke Lalenok United

Liga123 - Bek tengah PSIS Semarang Abdul Abanda Rahman dipastikan bakal bergabung dengan tim Lalenok United setelah proses permohonan peminjaman pihak klub Lalenok diterima dan disetujui manajemen PSIS.

Alasannya belum bergabung ke Lalenok United sebab saat ini di perbatasan Timor Leste dengan Indonesia menurut Abanda masih diberlakukan penutupan sementara (Lockdown).

Sementara di Timor Leste masih lock down. Kalau perbatasan di sana sudah buka, saya bisa langsung berangkat. Rencana bulan Maret Liga di sana sudah mulai jalan. Saya minta pertengahan Februari saya baru gabung ke sana," ujar Abanda, kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/1/2021) sore.

Sebelum bergabung secara resmi, Abanda kini sudah mulai mempersiapkan diri. Ia mengaku cukup intens meningkatkan kondisi kebugaran fisiknya di kampung halamannya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Sambil di sini saya juga persiapkan fisik. Ya seperti biasa latihan endurance, main bola bareng teman-teman untuk mengasah lagi feeling ball," tuturnya.

Disamping karena belum jelasnya kabar kelanjutan kompetisi di Indonesia, hal yang membuat Abanda tertarik bergabung dengan Lalenok FC karena berpeluang bermain di gelaran Piala AFC Cup.

Lalenok United bakal memulai kiprahnya di AFC Cup tahun ini melalui babak play off zona ASEAN.

"Ya cari pengalaman juga di AFC Cup, makanya saya tertarik main kesana. Selain kompetisi kita memang belum tahu sampai kapan baru lanjut. Di Timor Leste, mereka juga tim papan atas dan tim paling lengkap fasilitasnya di sana," ungkap Abanda.


Share on: