Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jacksen F Tiago Sebut Persipura Punya Keuntungan Mental Tinggi Karena Hal Ini
29 Agustus 2020 | 19:08 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
345   x
Share on:
(Jacksen F Tiago Sebut Persipura Punya Keuntungan Mental Tinggi Karena Hal Ini) - @Bolasport.com - Logo persipura jayapura
Keterangan gambar : Jacksen F Tiago Sebut Persipura Punya Keuntungan Mental Tinggi Karena Hal Ini Logo persipura jayapura (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago membeberkan alasan mengapa timnya bisa dikatakan kuat dalam segi mental.


Semua ini bermula pada keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) (Liga Indonesia Baru) yang memfokuskan kompetisi Liga 1 2021 digelar di Pulau Jawa.


Untuk itu klub-klub kontestan diwajibkan mencari markas baru di sekitar Jawa, tak terkecuali Persipura.


Persipura telah memilih Kota Malang untuk dijadikan sebagai kandang dalam mengarungi Liga 1.Tim berjuluk Mutiara Hitam akan menggunakan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, sebagai kandang barunya.


Seperti diketahui tim asal Bumi Cedrawasih itu memang sudah terbiasa berkelana meninggalkan Papua dalam dua musim terakhir.


Persipura pernah berkandang di Gelora Delta Sidoarjo selama putaran kedua musim 2019.Sementara di awal musim ini mereka berkandang di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.


Tim besutan Jacksen F. Tiago berkali-kali menjadi tim musafir lantaran Stadion Mandala di Jayapura tengah direnovasi untuk gelaran PON Papua.


Jacksen F Tiago Sebut Persipura Punya Keuntungan Mental Tinggi Karena Hal Ini


Kini mereka dihadapkan dengan situasi serupa yakni aturan baru selama kompetisi berjalan di era kenormalan baru.


Pelatih (Juru Taktik) Persipura, Jaksen F Tiago mengambil sisi positif dibalik seringnya bermain tanpa ditonton pendukung sendiri.


Menurutnya, pengalaman menjadi tim musafir ternyata berdampak baik bagi perkembangan timnya.


“Persipura punya kelebihan dalam hal itu sejak kemarin sudah begitu. Dan awalnya tim kami dibentuk juga bisa menghadapi situasi seperti ini. Sekarang apa yang terjadi adalah menyebar kepada semua peserta Sepakbola Indonesia,” ucapnya dikutip BolaSport dari liga-indonesia.


Kini tinggal bagaimana mempertahankan mental yang sudah dibentuk dan mengasahnya lagi saat Training Camp di kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang.


Ia percaya Boaz Solossa dkk mampu menujukkan hasil perjuangan selama beberapa tahun terakhir akan berbuah prestasi di Liga 1 2021.


“Sehingga aspek mental dan emosional itu kami harus drill dengan baik. Kami harus pintar mengolah latihan supaya pemain begitu masuk dalam pertandingan benar-benar bisa menemukan sumber motivasi untuk bisa menjalankam tugas. Meskipun tanpa kehadiran suporter,” ujar Jacksen.



Share on: