Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Puas Performa Garuda Asia
29 Agustus 2020 | 21:45 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Wartakota.live.com ± 2 tahun yang lalu
231   x
Share on:
(Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Puas Performa Garuda Asia) - @Wartakota.live.com - Timnas U-16 Indonesia saat melakoni laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Keterangan gambar : Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Puas Performa Garuda Asia Timnas U-16 Indonesia saat melakoni laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (Sumber gambar:@Wartakota.live.com)

Liga123 -  Tim Nasional Indonesia U-16 memberi akhir Training Camp atau training camp (TC) tahap kedua di Agustus 2020 dengan mengalahkan Tim Nasional Pelajar melalui skor 1-0 pada laga Ujicoba /Training Match di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jum'at (28/08/2020) sore.


Dimana Sebelumnya, Garuda Asia juga menang di dua laga sebelumnya. Tim Nasional U-16 menang 2-0 atas Tim SSB POR Uni Bandung dan menang 4-1 atas tim Asosiasi Kota Bandung U-18.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, puas anak asuhnya bisa menyelesaikan TC tahap kedua dengan hasil yang cukup gemilang.


“Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Sebelum bertandingmelawan Tim Nasional Pelajar, kami jalani tes kesehatan," ujar Bima dikutip dari pssi.org.


Meski puas, namun Bima menerangkan bahwa masih ada beberapa hal yang masih perlu dievaluasi dari performa Tim Nasional U-16.


"Pada laga ini, banyak hal yang perlu dievaluasi. Tim Nasional Pelajar adalah lawan yang cukup berat. Mereka bermain baik dan banyak memberikan perlawanan dan tekanan kepada kami. Walaupun sukses memenangi pertandingan, namun banyak catatan yang harus kami benahi ke depan,” tutur Bima.


Menurut eks pemain Tim Nasional Indonesia era 90-an itu beberapa catatan yang harus diperbaiki adalah saat pemainnya melakukan serangan.


“Salah satunya adalah penyelesaian akhir. Tadi di babak pertama ada sekitar empat hingga lima kali peluang emas yang tidak berbuah gol,” ucap Bima.


Selama Training Camp bulan Agustus, para pemain diakui oleh Bima, mengalami kemajuan.


“Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental. Setelah libur tiga bulan (dari TC bulan Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan. Sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan,” jelasnya.


TC di Agustus akan berakhir Sabtu, (29/8). Para pemain akan di  dipulangkan pada Minggu (30/8). TC akan dilanjutkan pada bulan berikutnya.


"Setelah ini pemain diliburkan selama satu hingga dua minggu, sambil menunggu TC berikutnya di bulan September 2020. Tim akan kumpul lagi pada 6 September. Tetapi, kami masih menunggu jadwal dari Piala AFC," tambahnya. Tim Nasional U-16 akan tampil di di Piala AFC U-16 2020.



Share on: