Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Shin Tae-yong: Timnas U-19 Didanai Negara, Pemain Tak Serius Dicoret!
29 Agustus 2020 | 08:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
274   x
Share on:
(Shin Tae-yong: Timnas U-19 Didanai Negara, Pemain Tak Serius Dicoret!) - @Detik.com - Shin Tae-yong mewanti-wanti pemain Timnas Indonesia U-19 agar serius di TC atau dicoret! (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Keterangan gambar : Shin Tae-yong: Timnas U-19 Didanai Negara, Pemain Tak Serius Dicoret! Shin Tae-yong mewanti-wanti pemain Timnas Indonesia U-19 agar serius di TC atau dicoret! (Foto: detikcom/Muhammad Robbani) (Sumber gambar:@Detik.com)

Liga123 - Shin Tae-yong sadar tanggung jawab berat Tim Nasional Indonesia U-19karena dibantu dana negara. Ia tak segan-segan mencoret pemain yang tidak sungguh-sungguh.


Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding). Hasilnya, PSSI pun mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50,6 miliar untuk persiapan Tim Nasional U-19 bersiap ke Piala Dunia U-20 2021.


Sejauh ini, Tim Nasional U-19 telah menjalani latihan di Jakarta sejak, Jum'at (7/8/2020). Sebanyak 30 pemain telah ditetapkan untuk berangkat ke Kroasia untuk menjalani Training Camp lanjutan.


Shin Tae-yong selaku Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 ingin semua pemain yang telah terpilih untuk menjalani latihan secara sungguh-sungguh. Ia tak menutup kemungkinan bakal mencari pemain baru jika ada pemain yang berlatih setengah hati.


"Bisa saja beberapa pemain dipulangkan kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik. Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia," ujar Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jum'at (28/8).


"Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik pasti akan kami pulangkan," ujarnya menambahkan.


Rencananya Tim Nasional U-19 akan berangkat ke Kroasia pada, Sabtu (29/8). Sebelum itu, Jack Brown cs masih akan menjalani latihan terakhir di Jakarta pada Pagi dan Sore hari.


Nasib Training Camp di Kroasia akan sangat bergantung kepastian Piala Asia U-19 2020. Kabar terbaru yang didapatkan PSSI, turnamen dua tahunan kemungkinan bakal ditunda.


Sejauh ini PSSI memilih tetap memberangkatkan Tim Nasional U-19berangkat ke Kroasia. Andai saja pada akhirnya Piala Asia ditunda, Training Camp akan dipindahkan ke Turki, Spanyol, atau Portugal. Negara terakhir jadi favorit destinasi Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu.


"Sampai saat ini roadmap yang ada baru sekadar agenda di Eropa. Kemudian belum ada lagi," ungkap eks Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Korea di Piala Dunia 2018 itu.



Share on: