Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Hasil Swab Tes Keluar, 4 pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19
29 September 2020 | 07:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
550   x
Share on:
(Hasil Swab Tes Keluar, 4 pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19) - @Bolalob.com - Para pemain Persebaya saat melakukan swab Tes
Keterangan gambar : Hasil Swab Tes Keluar, 4 pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19 Para pemain Persebaya saat melakukan swab Tes (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Empat Pemain Persebaya Dinyatakan Positif COVID-19


Liga123 - Para pemain, Pelatih (juru taktik) dan staf Persebaya Surabaya telah menjalani tes swab pada Sabtu (26/9/20) minggu lalu. Hasilnya empat pemain dinyatakan positif COVID-19.


Selain empat pemain, dua ofisial dinyatakan positif COVID-19. Keenam orang itu kini menjalani karantina mandiri dan sudah tidak mengikuti sesi latihan terakhir Senin (28/9/20) kemarin.


”Apa yang kami khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” kata Presiden Persebaya Azrul Ananda lewat laman resmi klub.


”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” imbuhnya.


Kendati Demikian, Persebaya tidak mengungkapkan lebih jauh siapa saja pemain dan ofisial yang terinfeksi COVID-19. Meski demikian Azrul menjamin keeenam anggota tim yang positif itu mendapat penanganan maksimal.


”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.


Minta Perhatian LIB


Dengan itu Persebaya berharap kasus tersebut bisa menjadi perhatian PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Kasus tersebut bisa jadi terulang ketika kompetisi berjalan.


”Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” tandasnya.


Persebaya sendiri tetap melangsungkan agenda latihan secara normal. Sebab Makan Konate dkk tengah bersiap menjalani lagamelawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu mendatang (4/10/20).


 



Share on: