Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Taati Protokol Kesehatan, PT LIB Bentuk Tim Khusus Tangani Covid-19
29 September 2020 | 05:25 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
79   x
Share on:
(Taati Protokol Kesehatan, PT LIB Bentuk Tim Khusus Tangani Covid-19) - @kompas.com - Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2
Keterangan gambar : Taati Protokol Kesehatan, PT LIB Bentuk Tim Khusus Tangani Covid-19 Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 (Sumber gambar:@kompas.com)

Jelang Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan, LIB Bentuk Tim Khusus Tangani Covid19


Liga123 - Jelang dua kompetisi teratas Sepakbola Indonesia yakni Liga 1 dan Liga 2musim ini akan dilanjutkan pada Oktober 2020. PT Liga Indonesia Baru ( LIB) selaku operator liga membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid19.


Hal itu diungkap langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ir Akhmad Hadian Lukita MBA, QWP, Senin (28/9/2020) malam WIB.


Pembentukan Satgas Covid19 ini guna memantau pelaksanaan protkoler kesehatan di kompetisi nasional. Baik itu Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.


Satgas penanganan Covid19 ini akan dipimpin langsung oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Irjen Pol (P) Drs Sudjarno.


Dalam hal ini, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno menjabat sebagai Ketua Satgas.


Kemudian salah satu Wakil Kasatgas diamanatkan kepada dr Syarif Alwi yang selama ini bertugas sebagai tim medis PSSI.


"Pemantauan dan koordinasi yang dimaksud tentunya dalam arti yang sangat luas," ucap Ir Akhmad Hadian Lukita MBA, QWP.


"Kami akan terus berkomunikasi dalam banyak hal yang terkait dengan penanganan Covid19. Termasuk antisipasi, langkah preventif, penanganan, solusi, sampai dengan detail-detail yang berhubungan langsung dengan pertandingan serta kompetisi," tuturnya.


Akhmad Hadian juga menambahkan bahwa dibentuknya Satgas ini akan memberikan dampak positif untuk kelanjutan kompetisi Sepakbola nasional.


Dampak itu bukan hanya pada kedisiplinan pelaksanaan protokoler kesehatan di level klub, pemain, dan pelaksana pertandingan, namun juga akan berkonstribusi pada masyarakat secara luas.


Terutama masyarakat yang selama ini berhubungan langsung dengan Sepakbola.


"Dengan begitu, dibentuknya Satgas Penanganan Covid19 ini akan memberikan manfaat ganda."


"Kompetisi tetap berlanjut dengan menjalankan protokoler kesehatan dan juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam menggerakkan ekonomi di Sepakbola nasional," tambah Akhmad.


Sejatinya beberapa bagian dari tugas Satgas Penanganan Covid19 sudah terselenggara.


Seperti pelaksanaan medical workshop yang diikuti 220 peserta dari dokter tim Liga 1 dan Liga 2, tim medis, dan pelaksana pertandingan.


Selain hal itu,, Satgas Penanganan Covid19 juga sudah melaksanakan PCR Swab test kepada seluruh pemain, official, LOC serta perangkat pertandingan lainnya.


Demi kemanan bersama di tengah situasi Tanah Air saat ini, agenda PCR Swab Test tersebut akan dilakukan secara reguler dan terus menerus dalam durasi kompetisi. Yakni, selama 5 bulan atau sesuai dengan arahan Satgas Nasional Penanganan Covid19.


Adapun jadwal Liga 1 akan bergulir lagi pada Kamis, 1 Oktober 2020. Sementara Liga 2 rencannya akan digelar pada 17 Oktober 2020.


Berikut adalah susunan Satgas Penanganan Covid19 di Extraordinary Competition 2020:


Penasihat: Ketum PSSI


Penanggung jawab: Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB)


Ketua Satgas: Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB)


 



Share on: