Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Agen Egy Maulana Vikri Komentari Perkembangan Sang Klien Selama di Lechia Gdansk
29 Oktober 2020 | 16:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Tribun.bali.com ± 2 tahun yang lalu
576   x
Share on:
(Agen Egy Maulana Vikri Komentari Perkembangan Sang Klien Selama di Lechia Gdansk) - @Tribun.bali.com - Egy Maulana Vikri berfoto di dalam bus Lechia Gdansk, yang akan berangkat ke Opalenica.
Keterangan gambar : Agen Egy Maulana Vikri Komentari Perkembangan Sang Klien Selama di Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri berfoto di dalam bus Lechia Gdansk, yang akan berangkat ke Opalenica. (Sumber gambar:@Tribun.bali.com)

Sang Agen Bongkar Alasan Egy Maulana Berkarier di Eropa Dibanding di Indonesia


Liga123 - Agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic membeberkan alasan utama kilennya tak memilih berkarier di Indonesia melainkan di Eropa.


Serial dokumenter bertajuk Local Hero besutan Rakuten Sports telah rilis pada Selasa (27/10/2020).


Pada episode pertama, mereka menampilkan kisah heroik Egy Maulana Vikri yang berasal dari negara berkembang di Asia Tenggara hingga bisa menuju ke Benua Biru.


Dalam tayangan tersebut, juga terdapat pernyataan agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic yang membongkar alasan utama kliennya memilih berkarier di Polandia.


"Kenapa keputusan ke Polandia? Saya pikir yang paling penting bagi Egy di tahun pertama adalah fisik," ujar Dusan Bogdanovic dikutip Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip Rakuten Sports.


"Dan saya tahu di Polandia, mereka sangat berkonsentrasi kepada fisik."


"Tim Pelatih (juru taktik) di sana sangat siap, mereka juga sudah tahu kekurangan Egy dan sudah menyiapkan Pelatih (juru taktik) khusus, nutrisi, latihan tambahan, makanan dan lainnya," tambahnya.


Egy benar-benar dipersiapkan Lechia Gdansk untuk rencana jangka panjang.


Oleh karena itu, ia memulai karier di Lechia dari bawah.


Tahun pertama Egy dihabiskan untuk membentuk fisik.


Perlahan-lahan Egy menjalani debut dan mulai masuk Skuad pertandingan.


Kini, setelah 3 musim Egy sudah berada di Skuad utama.


Hal ini membutuhkan proses panjang, yang diakui Dusan Bogdanovic tidak dipahami oleh masyarakat Indonesia.


Itu sebabnya Egy Maulana Vikri selalu mendapat tekanan dari masyarakat Indonesia langsung menembus Skuad utama di Lechia Gdansk.


"Di Indonesia tidak ada waktu untuk berproses. Tidak ada waktu untuk progress," ujar Dusan Bogdanovic.


"Tidak ada janji Egy akan bermain di tim utama. Mereka pikir oke sekarang Egy ke Eropa, tahun pertama dia harus jadi pemain terbaik Liga Champions dan juara Liga Champions."


"Egy akan dapat kesemparan latihan dengan tim utama dan apabila siap, pasti tidak ada Pelatih (juru taktik) di dunia yang tidak senang dengan pemain hebat yang bantu tim."


"Tapi kita semua tahu faktanya bahwa usia Egy masih 18 tahun, dan fisiknya masih kurang dan belum paham taktik."


"Sepak bola Indonesia jika dibandingkan dengan Sepakbola Indonesia, jujur saja masih jauh," tambahnya.


Memasuki musim ketiga (2020-2021), Egy Maulana Vikri menjadi bagian dari Skuad utama Lechia Gdansk.


Pemain asal Medan ini telah turun dalam 4 laga bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia dengan mencatat total menit bermain sebanyak 56 menit.


Perkembangan Egy dinilai signifikan sejak pertama kali ia didatangkan Lechia Gdansk pada 2018.


"Saya melihat perkembangan signifikan dari Egy. Dia mulai masuk ke Skuad pertandingan," ujar Pelatih (juru taktik) Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.


"Masuk dari bangku cadangan beberapa kali, dan dia menjadi bagian dari tim utama musim ini, jadi Anda bisa melihat perkembangannya berjalan dengan baik," tambahnya. 



Share on: