Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jelang Seleksi Garuda Select III, Didik Pacul Beri Pesan Khusus Pada 4 Pemain Muda Persela
29 Oktober 2020 | 11:48 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
327   x
Share on:
(Jelang Seleksi Garuda Select III, Didik Pacul Beri Pesan Khusus Pada 4 Pemain Muda Persela) - @Bolalob.com - Didik ludianto memberi pesan khusus pada 4 pemain muda Persela U-16
Keterangan gambar : Jelang Seleksi Garuda Select III, Didik Pacul Beri Pesan Khusus Pada 4 Pemain Muda Persela Didik ludianto memberi pesan khusus pada 4 pemain muda Persela U-16 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Jelang Seleksi Garuda Select III, 4 Pemain Persela Jalani Latihan Khusus


Liga123 - Begitu mengetahui 4 anak didiknya mendapat panggilan seleksi Garuda Select Jilid III, Direktur Akademi Persela, Didik Ludianto langsung mengadakan latihan khusus. Didik memberikan wejangan secara langsung kepada 4 pemain tersebut.


Empat pemain Persela yang mendapat kesempatan adalah Sadan Farchani (kiper), Dustin Pratama Bramantio (bek tengah), Ahmad Syahrul Kirom Al Famas (bek kanan) dan Dekha Fatihul Azuardi (gelandang bertahan).


Keempat pemain itu bakal menjalani seleksi di Bogor mulai tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2020. Didik pun bersyukur ada pemain Persela yang mendapat kesempatan. Ia langsung mengadakan latihan khusus kepada 4 pemain itu.


“Kami bersyukur minimal ada kesempatan buat pemain Persela. Begitu saya dapat info saya langsung koordinasi dengan Pelatih (juru taktik) U16,” kata Pelatih (Juru Taktik) yang akrab di panggil Pacul tersebut kepada Bolalob, Rabu (28/10/20). 


“Selama dua hari kami latihan, bersama dengan eks pemain U16 di senior seperti Jibril Misbah dan Feri. Saya kasih bekal supaya motivasi teman-teman berlipat,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Asisten Pelatih (juru taktik) tim senior itu.


Didik pun memotivasi anak didiknya untuk mengikuti jejak Faizal Syaifullah yang mendapat panggilan Training Camp Tim Nasional U16 asuhan Bima Sakti awal Oktober lalu. Andai saja Faizal bisa maka 4 pemain Persela itupun bisa.


“Kebetulan Faizal seangkatan dengan mereka, main bareng. Faizal penyerang inti, sekarang di Tim Nasional U16 Bima,” kata Didik. “Tidak hanya Faizal, dulu Persela juga ada Dendy (Sulistyawan) dan (Ahmad Nur) Hardianto. Intinya Persela jangan dipandang sebelah.”


“Jadi kamu harus punya motivasi itu, jadi Lamongan tidak dianggap sepele. Kamu punya kemampuan, kamu punya kualitas, kesempatan tidak datang dua kali jadi manfaatkan dan maksimalkan,” ucap Didik kepada 4 anak didiknya.


Bekal Mental dan Taktik


Selain meningkatkan motivasi, Didik juga menyampaikan beberapa hal teknis kepada pemain. Kebetulan, 4 pemain Persela yang mendapat panggilan seleksi Garuda Select III semuanya berposisi di lini belakang.


“Secara teknis pemain belakang harus apa? Pembacaan permainan harus bagus, intersep harus bagus, wawasan luas, ambil keputusan cepat.”


“Seorang bek [sayap] overlappingnya harus bagus, bisa menyerang bisa bertahan bisa transisi. Gelandang bagaimana mengatur permainan.” 


“Karena ini Tim Nasional, dipilih terbaik dari yang terbaik. Kalaupun nanti tidak terpilih itu bagian dari proses. Sekarang bolanya ada di pemain tinggal passing kemana, ibaratnya itu.”


Terakhir, Didik pun meminta pemain tidak membuang kesempatan. Ia pun berharap ada pemain Persela yang cocok dengan skema bermain tim Pelatih (juru taktik) Garuda Select.


“Semoga ada yang cocok dengan skema Pelatih (juru taktik) Garuda Select. Tapi itu juga butuh kerja keras dan perjuangan. Kami sudah memberi motivasi lahir batin, tinggal sekarang bagaimana pemain. Ngeyel intine, yang dijual bukan tampang, yang dijual kualitas,” tegasnya.



Share on: