Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Luca Everink Bisa Jadi Opsi Untuk Perkuat Sektor Kanan Timnas U-19
29 Oktober 2020 | 09:18 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 2 tahun yang lalu
701   x
Share on:
(Luca Everink Bisa Jadi Opsi Untuk Perkuat Sektor Kanan Timnas U-19) - @Okezone.com - Luca Everink Bisa Jadi Opsi Lain Shin Tae-yong untuk Pemain Keturunan
Keterangan gambar : Luca Everink Bisa Jadi Opsi Untuk Perkuat Sektor Kanan Timnas U-19 Luca Everink Bisa Jadi Opsi Lain Shin Tae-yong untuk Pemain Keturunan (Sumber gambar:@Okezone.com)

Luca Everink Bisa Jadi Opsi Lain Shin Tae-yong untuk Pemain Keturunan di Tim Nasional Indonesia U-19


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, punya rencana untuk mengincar beberapa pemain keturunan guna memperkuat skuadnya saat ini. Hal itu disampaikan sosok Pelatih (juru taktik) 50 tahun tersebut pada konferensi pers yang diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020 kemarin.


Melihat pada rencana tersebut, nama Luca Everink mungkin bisa jadi opsi lain bagi Shin Tae-yong untuk Tim Nasional Indonesia U-19. Luca Everink adalah pemain berposisi bek kanan yang membela FC Twente U-19.


Luca sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Peluang dia untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19 cukup lebar sebab hingga saat ini tercatat belum memperkuat Tim Nasional Belanda.


Musim ini, Luca bermain di kompetisi Liga Belanda Junior atau yang bernama U-21 Div. 1 Fall. Ia bahkan jadi salah satu dari 5 pemain muda yang juga sudah diberi kontrak profesional oleh klub asal Belanda itu pada pertengahan Mei kemarin.


Pemain berusia 19 tahun tersebut memulai kiprah Sepakbolanya sejak belia. Luca sudah mengenal dunia si kulit bundar dari umur 5 tahun. Kala itu, ia tergabung bersama klub yang berasal dari desa kecil di Belanda, DSC Diepenveen.


Kedatangan Luca di Tim Nasional U-19 juga dipercaya akan meramaikan persaingan di sektor bek kanan. Kenyataannya, sejauh ini Bagas Kaffa tidak memiliki pesaing yang sepadan untuk memperebutkan pos tersebut.


Sebagai catatan, saat ini Tim Nasional Indonesia U-19 sudah diperkuat empat pemain keturunan. Mereka adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Mahessa dan Luah Mahesa.


Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris, yang bermain dengan tim asal Inggris, Ipswich Town. Sementara Jack Brown juga keturunan Indonesia-Inggris, ia sebelumnya bermain dengan Lincoln City.


Dua nama pemain keturunan lain yang baru bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-19 adalah kakak-beradik, Kelana dan Luah. Keduanya merupakan keturunan Indonesia-Jerman yang bermain untuk Bonner SC.



Share on: