Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
PSSI Buka Peluang Timnas Senior TC di Eropa
29 Oktober 2020 | 10:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
594   x
Share on:
(PSSI Buka Peluang Timnas Senior TC di Eropa) - @Bolasport.com - STY Buka Peluang Timnas Senior TC Di luar negeri
Keterangan gambar : PSSI Buka Peluang Timnas Senior TC di Eropa STY Buka Peluang Timnas Senior TC Di luar negeri (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Tim Nasional Indonesia Senior Berpeluang Ikut TC Tim Nasional U-19 di Eropa


Liga123 -   Tim Nasional Indonesia berpeluang mengikuti Training Campbersama Tim Nasional U-19 Indonesiadan Shin Tae-yong di Eropa.


Tim Nasional U-19 Indonesia telah kembali ke Indonesia pada Selasa (27/10/2020) malam WIB.


Bagas Kaffa dkk pulang ke Tanah Air setelah hampir dua bulan menjalani Training Camp di Kroasia.


Pemusatan latihan Tim Nasional U-19 Indonesia sendiri tidak berhenti sampai di situ.


Pada mulanya skuad Garuda Nusantara diberitakan akan melanjutkan Training Camp di Prancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021.


Tapi TC itu harus batal lantaran ada peningkatan penyebaran Covid19 di negara yang menjadi juara Piala Dunia 2018 tersebut.


Dilain sisi, PSSI memastikan bahwa lanjutan Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia akan tetap digelar di luar negeri.


Saat ini, PSSI tengah menjajaki tiga negara yang berpotensi menjadi lokasi TC, yaitu Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.


Kabar terbaru mengatakan bahwa Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia di luar negeri itu berpotensi 'disusupi' oleh seniornya, Tim Nasional Indonesia.


Pelaksana tugas (plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa saat ini Shin Tae-yong tengah menyusun road map untuk Tim Nasional senior.


Di satu sisi, dalam road map tersebut, Tim Nasional Indonesia tidak bisa dilepaskan begitu saja dari Training Camp juniornya.


Bukan tidak mungkin bila Tim Nasional Indonesia akan diikutsertakan oleh Shin Tae-yong dalam Training Camp skuad Garuda Nusantara di luar negeri.


"Tadi malam kami sudah rapat bersama STY dan dia sedang membuat road map," ujar Yunus Nusi kepada awak media, Rabu (28/10/2020).


"Road map Tim Nasional senior itu tentu saja berhubungan dengan Tim Nasional U-19. Mungkin satu atau dua hari lagi akan diumumkan terkait TC Tim Nasional senior."


"Tim Nasional U-19 memang rencananya akan TC di beberapa negara. Dan ini mungkin saja berhubungan dengan TC Tim Nasional senior," ujarnya lagi.


PSSI sendiri memastikan bahwa pihaknya akan mendukung seluruh rencana yang disiapkan Shin Tae-yong untuk Tim Nasional U-19 Indonesia.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkomitmen memberangkatkan Witan Sulaeman Cs ke negara manapun yang bagus dan bisa mengembangkan kualitas permainan mereka, seperti yang terjadi di Kroasia.


"Hal yang paling jelas tim akan tetap keluar (luar negeri). Kemarin Prancis , tapi mereka tak memberikan masuk ke sana," ujar Mochamad Iriawan.


"Kami jajaki Belanda, Jepang juga demikian. Kami juga tanya Shin Tae-yong apakah bisa juga ke Korea Selatan," ujar Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10/2020).


"Kemana pun pemerintah dan PSSI siap memberangkatkan. Kami ingin ke negara dengan tim-tim bagus seperti Kroasia," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.


"Karena manfaatnya banyak sekali kalau TC ke luar negeri, seperti kemarin di Kroasia," pungkasnya.



Share on: