Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Curhatan Ketum PSSI Kepada DPR RI Perihal Izin Liga 1
30 Januari 2021 | 18:21 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
341   x
Share on:
(Curhatan Ketum PSSI Kepada DPR RI Perihal Izin Liga 1) - @Bolanas.com - Iwan bule ketua umum PSSI
Keterangan gambar : Curhatan Ketum PSSI Kepada DPR RI Perihal Izin Liga 1 Iwan bule ketua umum PSSI (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Liga 1 2021 Belum Dapat Izin, PSSI Curhat kepada DPR RI

Liga123 - Liga 1 2021 yang belum dapat izin membuat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mencurahkan isi hatinya ke DPR RI. Hal itu saat dia berbincang bersama Komisi X DPR RI dalam sebuah acara webinar.

Normalnya, PSSI sudah resmi memberi keputusan kalau Liga 1 2021 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021.

Akan tetapi sampai saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga mendapatkan izin dari kepolisian terkait Liga 1. Hal ini bikin MOchamad Iriawan gundah. Ketum PSSI mencurahkan kepada Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, usaha pihaknya merayu kepolisian untuk menerbitkan izin LIga 1.

“Seperti yang kita tahu, bahwa pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi. Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan,” kata Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI.

“Mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lainnya. Karena sebagaimana kita tahu, tidak adanya liga, tentu menghambat perkembangan pemain untuk Tim Nasional dan juga ekonomi,” sambung dia.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda memberikan isyarat lampu hijau untuk PSSI kembali menggulirkan kompetisi. Meski, dia memfokuskan payung hukum mengenai suporter. Karena hal itu dirasa penting untuk memberi rasa percaya polisi kepada Liga 1 2021.

“Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Jalannya Liga 1 sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin,” bilang dia.

“Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi Sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali,” tutup Syaiful.


Share on: