Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Proses Perekrutan Asnawi Mangkualam Ke Ansan Greeners, Sang Agen Buka Suara
30 Januari 2021 | 13:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
390   x
Share on:
(Proses Perekrutan Asnawi Mangkualam Ke Ansan Greeners, Sang Agen Buka Suara) - @Football5star.com - Asnawi Mangkualam Bahar (dua dari kanan) dan agennya, Gabriel Budi Liminto (kanan) seusai bersua CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin terkait kepindahan ke klub Liga Korea, Ansan Greeners, 29 Januari 2021.
Keterangan gambar : Proses Perekrutan Asnawi Mangkualam Ke Ansan Greeners, Sang Agen Buka Suara Asnawi Mangkualam Bahar (dua dari kanan) dan agennya, Gabriel Budi Liminto (kanan) seusai bersua CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin terkait kepindahan ke klub Liga Korea, Ansan Greeners, 29 Januari 2021. (Sumber gambar:@Football5star.com)

Terungkap! Begini Kronologi Asnawi Mangkualam Ditaksir Ansan Greeners

Liga123 - Sang agen, Gabriel Budi, akhirnya buka suara soal awal mula kliennya, Asnawi Mangkualam, ditaksir Ansan Greeners. Dia menyebut kalau awalnya Ansan memang tengah mencari pemain bertahan di Asia Tenggara hingga akhirnya nama Asnawi muncul.

“Pada kompetisi K-League memang ada kuota pemain asal Asia Tenggara. Cuma memang jarang sekali yang memakai kuota ini. Hanya Incheon yang pernah mendatangkan pemain asal Vietnam,” buka Gabriel Budi dalam keterangan resminya.

Budi menuturkan, saat itu Ansan Greeners memang mencari pemain berposisi bek. Dia lantas mengajukan nama Asnawi Mangkualam kepada seorang rekan kerjanya di Ansan. Lalu, dipantau lah Asnawi dan ternyata masuk dalam skema tim Pelatih (juru taktik) Ansan.

“Pihak Ansan tentunya memerlukan referensi tentang Asnawi. Ansan kemudian menghubungi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, coach Shin Tae-yong dan Asistennya. Referensi dari coach Shin sangat positif,” beber Gabriel Budi.

Pihak Ansan kemudian, disebut oleh Budi, menghubungi pihak PSM Makassar “Sebelumnya saya dan Asnawi juga meminta izin dahulu ke pihak PSM Makassar. Tak lupak juga bapak Bahar Muharram, ayah Asnawi, respek untuk mereka,” sambung dia.

“Proses berjalan lancar dan kami sepakat untuk budget dari Ansan (yang lebih rendah dari kontrak sebelum nya di Indonesia). Karena kesempatan tidak datang dua kali dan ini sangat bagus untuk prospek karier Asnawi Mangkualam,” bilang agen yang menaungi banyak nama besar, seperti Marko Simic hingga Ryuji Utomo itu.

Tentu, keberhasilan Asnawi Mangkualam gabung dengan Ansan Greeners bukan sebuah akhir. Justru, kata Gabriel Budi, ini merupakan awal dari babak baru karier pemain serbabisa itu.

“Terima kasih Tuhan. Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama di Liga profesional Korea. Ini baru awal perjalanan Asnawi, terus kerja keras dan bawa bangga Indonesia,” tutup dia.


Share on: