Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Respon Shin Tae-yong Pasca Timnas U-19 Indonesia Direstui ke Kroasia
30 Agustus 2020 | 19:00 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
116   x
Share on:
(Respon Shin Tae-yong Pasca Timnas U-19 Indonesia Direstui ke Kroasia) - @Bolasport.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
Keterangan gambar : Respon Shin Tae-yong Pasca Timnas U-19 Indonesia Direstui ke Kroasia Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Liga123 -  Shin Tae-yongmemberikan responnya setelah Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia direstui oleh PSSI untuk melakukan Training Camp di Kroasia.



Dimana Sebelumnya, PSSI memang sempat tidak merestui Shin Tae-yong untuk membawa Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia melakukan Training Camp di luar negeri.




Hal itu dikarenakan PSSI merasa khawatir dengan keselamatan Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia dan Shin Tae-yong jika melakukan pemusatan di luar negeri dalam kondisi maraknya wabah virus corona.




Kendati Demikian pada akhirnya, PSSI pun memberikan izin kepada Shin Tae-yong untuk menempa Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia di luar indonesia.




Hal itu dikarenakan PSSI merasa khawatir dengan keselamatan Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia dan Shin Tae-yong jika melakukan pemusatan di luar negeri dalam kondisi maraknya wabah virus corona.




Dalam memilih lokasi pemusatan di luar negeri, Shin Tae-yong pun akhirnya mengajukan Kroasia sebagai destinasinya.




Pemusatan latihan di Kroasia akan dijalani Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesiapada 2 September hingga 8 September 2020.




Skuad Garuda muda nantinya akan melawan tiga lawan yang cukup sulit yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.




Tim Nasional-u-19-indonesia">Tim Nasional U-19 Indonesia ternyata memiliki alasan melakukan Training Camp di negara yang berhasil menjadi runner-up Piala Dunia 2018 tersebut.




Diungkap oleh Indra Sjafri, pemilihan Kroasia sebagai Training Camp berikutnya Skuad Garuda muda dikarenakan cuacanya mirip dengan Uzbekistan.




Perlu diketahui, Uzbekistan merupakan tempat dimana turnamen terdekat yang akan dijalani oleh Tim Nasional U-19 Indonesia yaitu Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober 2020.




Tim Nasional U-19 Indonesia menempati grup A Piala Asia U-19 2020 yang akan berjuang menghadapi persaingan ketat dengan Uzbekistan, Iran, serta Kamboja.




Tentu dengan melakukan Training Camp (TC) ke Kroasia, diharapkan Tim Nasional U-19 Indonesia bisa menyesuaikan cuaca jelang tunamen Sepakbola antar negara se-Asia tersebut.




PSSI sebagai induk perSepakbolaan Tanah Air pun telah memberikan restu kepada Shin Tae-yong dan Tim Nasional U-19 Indonesia untuk melakukan pemusatan luar negeri, bahkan hingga dibuatkan acara pelepasan khusus.




Acara pelepasan Tim Nasional U-19 Indonesia ke Kroasia dilakukan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, 29 Agustus 2020.




Setelah mendapatkan itikad baik dari PSSI tersebut, Shin Tae-yong pun memberikan responnya.




Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada PSSI telah mengizinkan Tim Nasional U-19 Indonesia berlatih di luar negeri.




Shin Tae-yong pun berharap kesempatan TC di luar negeri dapat menjadi pemacu agar Tim Nasional Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20 2021 nanti.




"Semoga langkah ini bisa menjadi pondasi kemenangan kesuksesan Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Kamsahamnida (terima kasih)," ujar Shin Tae-yong sepeti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, 29 Agustus 2020.




Share on: